Bagi yang memiliki niat keras berolahraga namun terbentur rasa malas, tips memulai olahraga mengembalikan semangat anda!

good-health-directoryBanyak wanita yang ingin memiliki tubuh sehat tapi malas berolahraga. Bagi sebagian orang memulai olahraga memang sangat sulit. Ada banyak alasan yang mereka berikan seperti tidak ada waktu, malas, capek, tidak memberikan hasil dan masih banyak lainnya. Ada beberapa orang yang sudah melakukan olahraga tapi malah membuat tubuh tetap gemuk. Berarti ini yang salah pada cara olahraga yang anda lakukan. Padahal dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu tubuh lebih sehat, bentuk tubuh menjadi ideal dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips memulai olahraga bagi pemula supaya tidak malas lagi.

perhatikan beberapa tips berikut ini agar anda dapat segera memulai jadwal olahraga anda!

 

 

Pahami Kondisi Tubuh

Tips memulai olahraga bagi wanita adalah dengan memahami kondisi tubuhnya terlebih dahulu. Banyak orang yang melakukan olahraga tapi setelah itu langsung sakit, cidera atau bahkan ada yang meninggal, Hal ini dikarenakan mereka tidak mengetahui seperti apa kondisi tubuhnya. Dengan mengetahui kondisi tubuh, kita jadi tahu latihan seperti apa yang harus dilakukan. Ketika anda latihan di Gym, pasti mereka akan memeriksa kondisi tubuh anda terlebih dahulu. Seberapa banyak perbandingan lemak dan otot didalam tubuh. Apakah memiliki riwayat penyakit tertentu dan masih banyak lainnya. Jadinya pelatih anda akan tahu seperti apa bentuk latihan yang cocok buat anda. Dengan begitu olahraga anda akan lebih maksimal.

Jangan Cari Waktu Tapi Buatlah Waktu

Banyak orang yang beralasan tidak berolahraga karena tidak punya waktu. Kita punya waktu 24 jam dalam satu minggu. Banyak orang yang sibuk tapi tetap menyempatkan waktu untuk berolahraga. Tips memulai olahraga adalah dengan membuat waktu untuk berolahraga bukan hanya mencari waktu yang luang untuk berolahraga. 30 menit sehari sebenarnya sudah cukup untuk membuat tubuh lebih sehat. Tak perlu olahraga yang sulit, olahraga sederhana yang dilakukan di rumah bisa anda lakukan. Jika anda waktu, anda bisa satu minggu sekali mengunjungi tempat kebugaran. Kalau anda tidak mau membuat waktu sendiri, sampai kapanpun anda tidak akan pernah melakukan olahraga.

Tak Perlu Target Yang Terlalu Tinggi

Buat anda yang melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan atau membuat tubuh lebih sehat, tak perlu membuat target yang terlalu tinggi. Tips memulai olahraga ini memang yang sering dilupakan banyak orang. Mereka memilih untuk membuat target yang tinggi dan akhirnya target tersebut tidak tercapai. Untuk pemula lebih baik membuat target yang realistis dan mudah dicapai. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau pelatih olahraga anda. Seperti apa target yang harus anda capai, tanpa membuat tubuh sakit dan mudah untuk dicapai. Yang paling penting, anda harus disiplin dengan target yang akan anda capai.

Bersenang-senanglah

Tips memulai olahraga yang paling penting adalah bersenang-senanglah. Buatlah suasana olahraga yang menyenangkan. Misalnya dengan berolahraga di tempat terbuka. Olahraga sambil mendengarkan musik atau berolahraga bersama teman-teman anda, berolahraga di gym akan membuat suasana yang lebih menyenangkan. Teman-teman satu latihan bisa membuat anda lebih termotivasi. Anda jadi memiliki lebih banyak teman baru. Cobalah melakukan variasi olahraga yang berbeda-beda. Dengan membuat olahraga yang menyenangkan, anda jadi merasa tidak terbebani.

Itulah beberapa tips memulai olahraga yang harus anda lakukan. Cobalah olahraga secara pelan-pelan terlebih dahulu. Jangan langsung memaksakan yang penting selalu rutin setiap harinya. Jika tubuh anda sudah terbiasa, olahraga akan menjadi sebuah gaya hidup yang menyenangkan. Jika anda masih malas saja melakukan olahraga, coba diteliti alasan apa yang membuat anda malas dan hilangkan semua alasan tersebut. Selamat mencoba.