Beberapa olah raga wanita ini terbukti ampuh turunkan berat badan!!

aerobics-5Kamu tipe wanita yang sudah melakukan berbagai olahraga tapi tubuh tetap saja tidak terbentuk? berat badan tetap saja tidak menurun? mungkin karena kamu memilih olahraga yang salah. Olahraga dapat membantu membakar kalori didalam tubuh kita. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan berat badan menurun. Jika kamu melakukan olahraga asal saja tanpa tahu fungsi olahraga tersebut, semuanya akan sia-sia saja. Oleh karena itu anda harus tahu olahraga mana yang tepat sesuai dengan target kamu. Memang semua olahraga memiliki manfaat, tapi fungsinya berbeda-beda. Ada yang untuk menurunkan berat badan, membentuk otot dan masih banyak lainnya. Inilah jenis olahraga wanita untuk menurunkan berat badan:

Jogging

Jenis olahraga wanita yang cocok untuk menurunkan berat badan adalah jogging. Jogging atau lari kecil merupakan olahraga yang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Anda tak perlu biaya yang mahal untuk melakukan olahraga ini. Anda bisa melakukan olahraga ini di pagi hari setiap harinya. Pada saat berlari semua tubuh kita akan bergerak. Jadi semua lemak didalam tubuh kita akan terbakar. Tangan kita akan berayun, sehingga lengan kita akan semakin kecil. Perut juga bergerak sehingga bisa melatih pernapasan dan membakar lemak pada bagian perut. Di awal mungkin anda akan merasa kelelahan. Tapi cobalah secara perlahan tapi teratur. Selama 2 bulan berat badan anda pasti akan turun secara signifikan. Yang paling penting setelah jogging jangan langsung konsumsi makanan yang banyak.

Senam Aerobik

advantages-of-aerobic-fitness

Senam aerobic dapat menjadi jenis olahraga wanita untuk menurunkan berat badan. Ketika melakukan senam aerobic semua tubuh kita akan bergerak. Sehingga bisa membantu menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih langsing. Tapi anda harus melakukan gerakan dengan benar. Oleh karena itu lebih baik melakukan senam dengan pelatih senam. Sehingga semua bagian tubuh bergerak dengan tepat. Gerakan mana yang akan membantu membuat perut, lengan dan paha mengecil. Anda juga bisa melihat video latihan. Jangan melakukannya dengan sembarangan.

Yoga

yogamat01

Ingin olahraga sambil menenangkan pikiran, cobalah yoga, jenis olahraga wanita ini bisa membantu menurunkan berat badan dan membuat tubuh lebih langsing. Olahraga yoga tidak perlu gerakan yang terlalu hyper. Olahraganya hanya dilakukan ditempat saja. Jadi sambil menonton televisi, film atau mendengar musik klasik anda bisa tetap melakukan olahraga yoga. Olahraga yoga jika dilakukan dengan benar dapat membuat tubuh anda lebih sehat, bentuk tubuh ideal, pikiran lebih tenang dan tubuh lebih elastis. Untuk pemula mungkin akan sulit melakukan gerakan yoga karena kelenturan tubuh sangat diperlukan tapi jika dilakukan secara rutin akan mudah.

 

 

 

Zumba

zumba

Jenis olahraga wanita yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah zumba. Zumba merupakan olahraga yang berasal dari Columbia dan mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 2009. Ketika melakukan olahraga zumba semua tubuh kita bergerak aktif. Sehingga semua kalori didalam tubuh kita terbakar. Satu jam melakukan olahraga zumba ada 500 kalori yang terbakar. Buat anda yang suka menari, olahraga ini sangat tepat untuk anda. hal ini dikarenakan sebagian besar gerakan zumba seperti gerakan tarian yang dipadukan dengan musik yang asyik.

Itulah beberapa jenis olahraga wanita yang bisa anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan, sebenarnya masih banyak jenis olahraga yang bisa anda lakukan, seperti senam lantai, booxing, bersepeda, renang dan masih banyak lainnya. Untuk hasil maksimal lakukan olahraga secara rutin. Imbangi dengan konsumsi makanan yang bergizi. Demikian sedikit informasi yang bisa saya sampaikan., semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.