Bolehkah kita makan setelah berolahraga? Ternyata inilah makanan yang paling baik dikonsumsi selepas berolahraga.

buah-buahanKetika olahraga tubuh akan membakar kalori sangat banyak. Sehingga tubuh akan kekurangan energy. Supaya tenaga anda semakin pulih, anda harus konsumsi makanan. Tetapi tidak boleh sembarangan makanan. Jika anda makan asal saja seperti bakso, mie ayam, pizza, ayam dan lainnya, ini akan membuat latihan anda sia-sia saja. Anda tidak akan bisa menurunkan berat badan. Tapi malah akan membuat badan anda semakin gemuk. Banyak orang yang olahraganya gagal karena konsumsi sembarangan makanan setelah olahraga. Inilah jenis makanan sehat yang wajib dikonsumsi setelah olahraga.

Buah Buahan

Buah-buahan merupakan makanan sehat yang wajib anda konsumsi setelah olahraga, Buah-buahan mengandung pemanis alami yang akan membantu mengembalikan energy yang hilang. Ada banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa anda konsumsi. Seperti strawberry yang berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga membantu menghilangkan racun di dalam tubuh dan mengembalikan energy didalam tubuh. Pisang membantu meningkatkan produksi sel baru. Selain itu buah pisang juga mengandung potassium yang membantu meredakan dan mencegah kram otot. Anda juga bisa konsumsi buah apel, nanas, kiwi, melon dan masih banyak lainnya. cobalah untuk perbanyak konsumsi buah yang manis terlebih dahulu dan mengandung vitamin C tinggi,

Telur

Telur merupakan makanan sehat yang mengandung protein tinggi. Di dalam satu buah telur rebus mengandung 6,3 gram protein dan 70 kalori. Selain itu telur juga mengandung vitamin D yang sangat tinggi. Dengan konsumsi telur akan membantu tubuh menyerap protein dan kalori lebih banyak. Jika anda masih dalam proses diet atau menurunkan berat badan. Jangan konsumsi telur yang di goreng dengan minyak. Lebih baik konsumsi telur yang direbus. Jika ingin dibuat menjadi omelet jangan menggunakan minyak. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau mentega. Kandungan kolesterol dan lemaknya lebih rendah dibandingkan minyak goreng.

Yoghurt

Yogurt dapat membantu membuat suhu tubuh lebih dingin setelah olahraga. Pada saat olahraga suhu tubuh kita naik, dengan konsumsi yogurt suhu tubuh akan kembali normal. Makanan sehat ini juga mengandung protein, karbohidrat dan serat yang tinggi, sehingga sangat bagus untuk tubuh anda. dengan konsumsi yogurt akan membantu system pencernaan semakin lancar. Jangan hanya konsumsi yogurt setelah olahraga. Anda bisa mencampur yogurt dengan buah-buahan. Anda bisa menambahkan potongan melon, apel atau jenis buah lainnya. buah akan berfungsi sebagai antioksidan dan gula alami. Sehingga tubuh anda akan kembali normal lagi.

Roti Gandum

Setelah olahraga pasti anda akan merasa lapar. Daripada mengkonsumsi nasi atau jenis makanan karbo lainnya, lebih baik anda konsumsi roti gandum. Makanan sehat ini mengandung serat yang sangat tinggi. Dengan mengkonsumsi roti gandum akan membuat perut kenyang, mengembalikan energy dan membuat system pencernaan anda lancar. Jenis karbohidrat yang terdapat di roti gandum berbeda dengan karbohidrat yang terdapat pada nasi atau jenis lainnya roti gandum akan membuat rasa kenyang anda bertahan lebih lama karena proses pencernaan roti gandum pada tubuh cukup lama. Konsumsi roti gandum juga membantu kesehatan jantung anda semakin baik,

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan ternyata sangat bagus dikonsumsi setelah olahraga. Anda bisa mengkonsumsi segenggam kacang almond setelah olahraga. Kacang almond mengandung protein yang tinggi, karbohidrat dan lemak baik. Ini akan membantu mengembalikan energy didalam tubuh. Selain itu konsumsi kacang-kacangan tidak akan membuat anda gemuk dan bisa membuat jantung lebih sehat. Itulah beberapa jenis makanan sehat yang sangat bagus dikonsumsi setelah olahraga.