beberapa-manfaat-yoga

 

Ada banyak cara yang dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Apalagi saat ini ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa anda lakukan. Ada senam aerobik, bersepeda, berenang, pilates, zumba, yoga dan masih banyak lainnya. pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai semua jenis olahraga tersebut. Tetapi saya akan membahas mengenai yoga. Saya yakin sudah banyak orang yang mengetahui apa itu yoga. Ada banyak sekali tempat gym yang menyediakan program yoga. Yoga memang lebih banyak dilakukan oleh para wanita. Buat anda yang masih ragu melakukan olahraga yoga. Inilah manfaat yoga yang sangat penting bagi kesehatan tubuh anda.

Beberapa Manfaat Yoga Bagi Anda:

 

Mengatasi Depresi

Buat anda yang mudah stress dan depresi cobalah untuk melakukan olahraga yoga. Manfaat yoga yang satu ini memang terbukti ampuh. Pada saat melakukan latihan yoga, anda akan diajarkan untuk melatih teknik pernapasan. Jadi tidak hanya membuat tubuh anda sehat, tetapi juga membuat pikiran lebih tenang. Untuk bisa melatih teknik pernapasan memang tidak mudah. Bagi pemula mungkin akan sulit karena kita harus menjaga keseimbangan pikiran dan hati kita. Sehingga membuat pikiran benar-benar tenang. Jika anda sudah menguasi teknik pernapasan, akan lebih mudah meredakan depresi, stress dan srasa cemas. Menurut sebuah penelitian melakukan yoga selama 30 menit dapat membantu meningkatkan fokus kerja, mood dan menurunkan stress.

beberapa-manfaat-yoga

Menurunkan Berat Badan

Ketika kita melakukan olahraga tujuan utamanya pasti menurunkan berat badan. Salah satu manfaat yoga adalah menurunkan berat badan. Jadi anda tidak hanya bisa membuat pikiran lebih tenang tetapi bisa menurunkan berat badan anda. jika anda melakukan yoga secara teratur dan benar, dapat membantu menurunkan berat badan sebanyak 18 pon. Apalagi jika anda mengatur pola makan yang sehat dan melakukan yoga dapat membuat proses penurunan berat badan lebih cepat. Ada banyak sekali gerakan yoga yang bisa membuat lemak-lemak pada bagian perut, paha dan lengan hilang. Yang paling penting harus dilakukan secara rutin.

Tubuh Lebih Elastis Dan Fleksibel

Manfaat yoga yang selanjutnya adalah dapat membuat tubuh lebih elastis dan fleksibel. Manfaat ini memang yang paling terasa, ada banyak sekali gerakan yoga yang membuat tubuh lebih lentur. Tetapi pemaksaan tubuh secara perlahan-lahan akan membuat tubuh semakin lentur. Misalnya pada saat pertama kali melakukan gerakan backbend, anda belum bisa sampai ke ibu jari kaki. Tetapi jika dilatih terus menerus lama-lama anda bisa menyentuh bagian ibu jari kaki. Pada awal latihan pasti terasa sulit dan membuat tubuh terasa sakit. Jika anda merasakan hal itu, jangan berhenti tetap teruskan saja. Nanti lama-lama tubuh akan terbiasa. Rasa sakit akan cepat hilang dan tubuh akan lebih lentur.

tubuh-menjadi-elastis

Melancarkan Peredaran Darah

Ternyata manfaat yoga dapat membuat peredaran darah lebih lancar. Ketika peredaran darah lancar, system metabolisme akan lebih baik dan membuat tubuh lebih sehat. Ketika melakukan latihan yoga, tubuh harus dalam keadaan rileks. Ketika proses rileksasi ini, sirkulasi darah akan lebih lancar. Pada saat anda melakukan yoga, oksigen yang masuk ke dalam sel tubuh lebih banyak. Apalagi jika anda melakukan yoga ditempat terbuka dan tenang. Pada saat anda melakukan gerakan handstand, headstand, dan shoulderstand, darah yang berada pada panggung dan kaki akan mengalir ke jantung dan paru-paru akan terus memompa oksigen, sehingga anda akan lebih banyak mendapatkan oksigen segar.

Itulah beberapa manfaat yoga yang harus anda ketahui. Sebenarnya masih banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan. Seperti membuat tulang punggung lebih lurus dan lentur, mencegah osteoporosis, membersihkan limfa, membuat proses penyembuhan lebih cepat, memperbaiki postur tubuh, menurunkan tekanan darah dan masih banyak lainnya. Jika anda melakukan yoga dengan benar, tubuh akan terasa lebih segar, segar dan pikiran lebih tenang.

Ayo Gabung Sekarang Bersama HAWAGYM!!!