Sudah Olahraga Tapi Berat Badan Tidak Turun, Inilah Alasannya

Anda sudah diet, sudah berolahraga tetapi berat badan anda tidak turun sama sekali. Mungkin anda sudah melakukan suatu hal yang salah. Menurunkan berat badan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Misalnya dengan tidak makan sama sekali atau melakukan olahraga yang berat tetapi tidak diimbangi dengan asupan yang baik. Cara tersebut hanya akan membuat tubuh anda semakin rusak dan akhirnya anda akan jatuh sakit. Ternyata banyak sekali wanita yang sudah melakukan diet dan olahraga tetapi tetap saja gagal menurunkan berat badan. Inilah alasan kenapa berat badan tidak turun padahal sudah berolahraga dan diet.

Makan Terlalu Sedikit

makan-terlalu-sedikitKetika anda makan terlalu sedikit atau malah melewatkan makan, malah akan membuat berat badan tidak turun. Tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi untuk melakukan semua system metabolism. Ketika anda makan terlalu sedikit atau tidak makan sama sekali. Malah akan membuat system metabolism tubuh terganggu. Tubuh akan kekurangan nutrisi dan membuat semua proses didalam tubuh ikut terganggu. Ketika anda makan terlalu sedikit, system metabolism akan menurun, padahal untuk bisa membakar lemak dengan efektif tubuh harus bisa meningkatkan system metabolism tubuhnya. Jadi mulai sekarang makanlah dengan cukup. Buatlah pola makan yang benar. Seimbang antara kebutuhan semua nutrisinya.

Kurang Tidur

kurang-tidur

Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh kita. Ketika tubuh cukup istirahat, system metabolismenya akan semakin baik. Mungkin anda sudah menjaga pola makan dan olahraga cukup, tetapi berat badan tidak turun, hal ini bisa dikarenakan anda kurang tidur. Bergadang tidak baik untuk tubuh kita, ketika kita begadang, perut akan terasa cepat lapar dan pasti kita akan langsung makan sesuatu. Ngemil pada malam hari akan membuat berat badan bertambah. Jadi mulailah tidur yang cukup dan berkualitas. Tidurnya dengan suasana gelap, usahkan 4 jam sebelum tidur jangan makan dan buat suasana tidur yang nyaman. Ini akan membuat anda bisa tidur lebih cepat dan nyenyak.

Tubuh Tidak Cukup Aktif

tubuh-tidak-cukup-aktifAnda sudah menjaga pola makan, tetapi belum bisa membuat berat badan tidak turun. Mungkin anda masih kurang aktif bergerak. Oleh karena itu ketika melakukan diet, harus diimbangi dengan aktif bergerak. Orang yang aktif bergerak memiliki system metabolism yang lebih baik dibandingkan orang yang jarang bergerak. Ketika anda banyak bergerak semua otot tubuh berkontraksi dan membantu membakar lemak ditubuh anda. Berolahragalah minimal 30 menit setiap harinya. Jika anda setiap hari selalu bekerja di depan komputer, cobalah untuk melakukan beberapa gerakan sederhana. Anda bisa melakukan gerakan sambil duduk di depan komputer. Ini akan membantu menjaga system metabolism tetap stabil.

Kurang Konsumsi Air Putih

Sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Hampir 60% sampai 70% tubuh kita terdiri dari air semua. Oleh karena itu anda harus memenuhi kebutuhan air di tubuh anda dengan cara konsumsi banyak air, tahukan anda minum air yang cukup dapat membantu menurunkan berat badan. Jika selama ini berat badan tidak turun, cobalah untuk perbanyak konsumsi air putih. Jika tubuh memiliki kandungan air yang cukup, proses pembakaran lemak akan lebih efektif. Pada saat kita melakukan olahraga tubuh akan cepat dehidrasi, dengan adanya kandungan air yang cukup pembentukan otot akan lebih mudah.

kurang-konsumsi-air-putih

Sekarang anda tahu kenapa berat badan tidak turun, padahal sudah melakukan diet dan olahraga,mungkin alasan diatas bisa mewakili anda. selain itu mungkin anda merasa makan yang tidak sesuai yang anda pikirkan, anda berpikir hanya makan sedikit, padahal anda sudah konsumsi makanan yang mengandung banyak kalori. Oleh karena itu sangat penting memperhatikan kandungan kalori yang terdapat pada makanan. Jadi anda tahu seberapa banyak kalori yang sudah anda konsumsi setiap harinya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.