Hai girls , kalian punya masalah dengan berat badan dan bingung memilih makanan sehat untuk tubuh anda ? Diet identik dengan solusi untuk menurunkan berat badan. jadi untuk menjalankan diet sehat alami, diperlukan pengaturan pola makan yang tepat. Makanan diet sehat yang dikonsumsi bergantung pada tujuan dilakukannya diet. Hal ini penting untuk diperhatikan karena menu makanan diet sehat sangat menentukan hasil diet sehat yang ingin dicapai.
Pola-Makan-Sehat-Untuk-Diet

Jenis Diet Sehat Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Diet sehat yang bertujuan untuk menurunkan berat badan merupakan tujuan diet yang paling populer. Oleh karena itu, tak heran jika saat ini terdapat begitu banyak jenis diet sehat yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Nah, jika saat ini Anda tengah berupaya untuk mengurangi bobot tubuh, beberapa jenis cara diet sehat berikut ini mungkin dapat membantu Anda:

Diet Vegan

Para pelaku diet sehat satu ini tidak mengonsumsi aneka makanan yang berasal dari hewan seperti daging, telur, susu, keju, yoghurt, mayones, madu, dan aneka produk turunan lainnya. Beberapa pelaku diet vegan bukan hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan atau menjaga kualitas kesehatan saja, mereka juga ingin menjaga lingkungan dengan menghindari konsumsi produk-produk hewani.

Diet Keto

Diet sehat ini dilakukan dengan cara mengonsumsi menu makanan diet sehat rendah karbohidrat atau bahkan tanpa karbohidrat sama sekali. Karena tidak adanya asupan karbohidrat, tubuh akan berada pada kondisi ketosis. Akibatnya, gula darah menjadi drop dan tubuh menggunakan lemak sebagai sumber energi. Diet ini cocok dilakukan oleh penderita kelebihan berat badan atau obesitas.

Diet Mayo

Diet sehat ini dijalankan hanya dalam waktu dua minggu saja dan menawarkan penurunan berat badan yang cukup signifikan. Pantangan diet ini hanyalah konsumsi garam dan makanan yang digoreng. Selain itu, pelaku diet sehat ini juga harus mengimbangi dietnya dengan olahraga teratur dan minum air putih delapan gelas sehari.

Diet South-Beach

Jenis diet sehat satu ini bisa disebut juga dengan diet rendah karbohidrat termodifikasi. Diet sehat ini mengutamakan makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein serta lemak sehat.

Diet Mediteranian

Sebagian besar makanan yang dikonsumsi oleh para pelaku diet sehat ini berupa tanaman seperti sayuran, buah-buahan, kentang, biji-bijan utuh, dan kacang kacangan. Mereka tetap mengonsumsi yoghurt, keju, susu, dan telur, namun dalam porsi kecil. Konsumsi ikan atau jenis seafood lainnya dilakukan dua kali seminggu. Konsumsi lemak sehat juga sangat dianjurkan dalam program diet sehat ini. Daging merah dan gula boleh tetap dikonsumsi namun hanya sesekali saja

Menu Diet Sehat Untuk Sehari-hari

 

Menu Makan Pagi

Menu makanan diet di pagi hari bisa di mulai dengan susu rendah lemak + buah pisang dan 1 lembar roti gandum. ini adalah menu praktis untuk anda di pagi hari tanpa harus repot-repot memasak di dapur

Menu Makan siang

Menu diet untuk makan siang maka kosumsilah sayuran bisa di buat sup atau pun lalapan loh , tergantung selera masing-masing dan rebus telur / daging dada ayam untuk proteinnya  + minum teh hijau hangat tanpa gula. untuk asupan karbohidrat kita dapat mengosumsi sendwich yang didalamnya terdiri dari roti dan biji-bijian yang masih utuh, selada dan saus mustard

Menu Makan Malam

Untuk makan malam ada batas waktu nya janganlah anada makan lewat dari jam 7 malam , anda bisa mengosumsi buah-buahan dan segala macam sayuran.

Ingat jangan pernah melupakan konsumsi air putih yang cukup agar tidak dehidrasi. hindari makanan yang digoreng dengan minyak, kecuali menggunakan olive oil. kurangi juga konsumsi makanan dengan kandungan penyedap makanan seperti garam , gula , dan micin. tidak hanya makanan saja yang wajib kita lakukan tapi harus di imbangi dengan olahraga , olahraga yang maksimal adalah fitnes dan tempat fitness untuk para wanita yang tepat adalah Hawa Gym. jadi buruan rubah pola makan dan fitnes sebelum anda menyesal dikemudian harinya karena tidak merubah pola hidup.