Semangat Pagi !

Sudahkah kamu sarapan pagi hari ini ? Bagi kamu yang sering melewatkan sarapan pagi ada baiknya mengubah kebiasaan tersebut mulai sekarang. Pasalnya, ada begitu banyak manfaat yang kamu abaikan saat melewatkan sarapan. Sarapan merupakan kunci utama agar tubuh lebih siap memulai aktivitas, membentuk tubuh menjadi menjadi lebih ideal dan lebih sehat. Pastikan menu yang kamu konsumsi adalah menu sarapan sehat dengan karbohidrat yang nilai glikemiknya rendah, kaya asupan mineral, vitamin, asam amino dan protein yang cukup.

Padahal sarapan merupakan bagian penting saat kamu ingin diet. Namun seringkali orang bingung mau makan apa agar bisa memenuhi nutrisi dan tidak jatuh pada sarapan yang berlemak dan berkolesterol. Nah, jika kamu merupakan salah satu wanita yang juga penasaran dengan hal ini, maka jadwalkan menu sarapan kamu sebagai berikut:

275849_ilustrasi-wanita-makanan-sehat_663_382

  • Mulailah hari pertama dengan makan 2 butir telur rebus dan semangkuk kecil brokoli rebus. Atau kamu juga bisa menjadikan telur sebagai omelet dengan ditambahkan sayuran serta jamur. Sarapan sederhana ini membuat kamu memenuhi kebutuhan protein di pagi hari untuk persediaan energi harian. Jika bosan, kamu bisa memilih membuat smoothies pisang dengan susu low-fat.
  • Sarapan untuk kedua adalah oatmeal atau roti gandum. Jika kamu suka, kamu juga bisa membuat bubur kacang hijau dipadu dengan kacang merah. Bubur ini kaya protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut kenyang sepanjang hari.
  • Menu sarapan hari ketiga adalah makan sereal dengan susu low-fat. Kamu juga bisa menggantinya dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah. Jika sulit mendapatkan nasi merah, kamu bisa mengganti dengan ngemil kacang almond satu genggaman tangan. Ini membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.
  • Sarapan hari keempat adalah dengan sup tempe tahu. Olahan kedelai ini akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Kamu bisa menambahkan jamur atau sayuran lain yang sesuai selera dalam sup.
  • Makanlah 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Kamu juga bisa menambahkan 1 butir orak-arik telur di atas kentang rebus. Kamu juga tetap membutuhkan karbohidrat, namun tetap perpatok pada sumber karbohidrat sehat.
  • Akhiri minggu dengan salad sayur dan buah. Kamu bisa memasukkan berbagai macam buah sehat seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalamnya.
  • Minggu adalah saatnya tubuh sedikit bersenang-senang. Anda bisa minum susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan. Tambahkan madu jika suka.

Sarapan pagi sudah dilakukan, tapi kamu juga harus tetap mengimbanginya dengan olahraga secara rutin, dalam sehari begitu pentingnya kamu berolahraga karena jika mau kurus sehat itu pakai keringet ya cantik bukan pakai obat atau apapun yg berbahaya di dalam tubuh. Sudahkah kamu datang ke Hawa Gym ? Sempatkan waktumu untuk melakukan fitness ya.