Hai ladies apa kabarnya hari ini ? Walaupun diluar sana keadaan panas tapi harus selalu semangat dan senyum manis ya. Buat kamu nih yang ingin menjalankan diet vegetarian tapi masih bingung mau buat menu apa. Pada umumnya orang melakukan program yang tujuan utamanya adalah untuk menurunkan berat badannya atau membuat badannya menjadi ideal dengan konsekuensi tetap menjaga kesehatan tubuh. Sehingga banyak orang yang melakukan program diet ini dengan memilih metode diet yang tetap menjaga kesehatan tubuhnya.

Fill_up_your_health_with_colorful_fruits_and_vegetables-e1473789381455

1. Bangun Tidur

Ketika kamu bangun tidur dan perut masih dalam keadaan kosong, mulailah hari kamu dengan madu dan jus lemon hangat. Minuman ini sangat efektif sebagai detoks dalam menyingkirkan racun dalam tubuh.

2. Sarapan

Jika kamu sarapan menggunakan telur dadar, ada baiknya kamu kurangi bagian kuningnya yang mengandung lemak itu. Lebih baik kamu mengganti kuning telur dengan menggunakan jamur, paprika, bayam, atau bawang. Namun jika kamu memilih sarapan menggunakan sereal, lebih kamu kurangi porsinya dan gantikan dengan apel, strawberry, pisang, pear, melon, atau papaya. Kamu pun bisa memberikan variasi ketika sarapan menggunakan buah dengan memotong-motong kecil-kecil buah-buahan apa saja di mangkok.

3. Makan Siang

Lebih baik kamu mengurangi porsi makan siang yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi atau mie. Gantikan makanan-makanan tersebut dengan sayuran segar seperti tomat, daun selada, dan timun. Atau kamu juga bisa mengkukus sayuran seperti brokoli, wortel, asparagus, sawi putih, labu siam kecil, atau jagung manis. Pada intinya, ketika kamu hendak makan, porsi sayuran harus melebihi 50 persen di piring kamu.

4. Makan Malam

Ketika kamu makan malam, ada baiknya kamu menggunakan salah satu menu berikut ini:

  • Sup bening yang terdiri dari wortel, brokoli, jamur, dan jagung
  • Semangkuk sayuran yang dikukus dengan pepes tahu
  • Sepiring salad sayuran segar yang terdiri dari selada, paprika, tomat yang rendah kalori

5. Camilan Malam

Mungkin kamu belum bisa menghilangkan kebiasaan lama seperti nyemil di malam hari. Hal itu masih diwajarkan dalam program diet vegetarian ini. Hanya saja kamu perlu mengganti camilan kamu dengan menggunakan kecambah, apel, mentimun, wortel, teh dengan biskuit, atau talas kukus, atau bisa juga dengan menggunakan jagung manis kukus.

Bagi kamu yang masih belum pernah menjadi seorang vegetarian, maka untuk menjalankan Cara Diet Vegetarian ini akan terasa sukar dilakukan. Namun, kamu bisa memulainya secara perlahan asalkan konsisten dalam melakukan program diet ini. Kamu bisa mencoba terlebih dahulu dengan menjalankan satu minggu dulu. Dan kamu bisa melihat perubahan pada tubuh kamu setelah menjadi seorang vegetarian selama satu minggu. Tetapi kamu tetap tidak boleh lupa untuk fitness, karena semua itu akan sia-sia jika kalori di dalam tubuh tidak di bakar. Ayo buruan ke Hawa Gym terdekat.