Semangat Pagi !!!

Apa kabar hari ini cantik? Sudahkah kamu hidup sehat hari ini? Apa yang kamu lakukan di pagi hari akan mempengaruhi aktivitasmu selama satu hari tersebut. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu memulai hari dengan melakukan hal-hal yang menyehatkan, salah satunya adalah meminum air lemon hangat di pagi hari.

Memulai hari dengan secangkir air hangat dengan perasan lemon memiliki satu ton manfaat bagi kesehatan tubuh. Nah, jika kamu ingin mengetahui lebih jauh dan merasakan manfaat minum air lemon di pagi hari, berikut sejumlah alasan mengapa kamu harus minum air lemon hangat di pagi hari :

032542_421842_minum_lemon (1)

Menjaga Kadar Air Dalam Tubuh

Agar tetap sehat, kamu disarankan untuk minum 3 liter air dalam sehari. Hal ini akan lebih mudah kamu lakukan jika tubuhmu memiliki cukup kandungan air. Saat tidur malam hari, kamu tidak mengonsumsi apapun termasuk air, hal ini akan membuat kamu dehidrasi. Hal ini kemudian akan membuat tubumu berfungsi dengan kurang baik.

Dalam keadaan seperti ini, tubuhmu akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Untuk mencegah hal itu, penuhi asupan air kamu dengan meminum perasan setengah jeruk lemon dengan segelas air hangat. Jangan gunakan air dingin karena bisa membuat tubuhmu kaget.

Membantu Sistem Pencernaan

Minum air lemon di pagi hari tak hanya dapat membantu merangsang saluran pencernaan dan memurnikan fungsi hati. Serta membantu produksi asam dalam pencernaan dan fungsi eliminasi racun dalam tubuh.

Membersihkan Sistem Organ

Air lemon ternyata juga berperan untuk membersihkan sistem organ dalam tubuhmu. Dengan meminum air lemon, kamu memberi tambahan air ke dalam tubuh kamu yang akan menghindarkan kamu dari dehidrasi. Air lemon akan membantu kamu mengeluarkan racun-racun dalam tubuh melalui urinmu.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin C sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuhmu, dan juga membantu penyerapan zat besi dalam darah. Selama ini jeruk sangat terkenal dengan kandungan Vitamin C nya. Maka dari itu, air lemon sangat baik dalam menjaga kekebalan tubuhmu.

Membantu Proses Detoksifikasi

Air lemon memiliki fungsi diuretik alami. Artinya, dapat secara optimal membantu tubuh membuang racun secara alami. Kandungan asam sitrat di dalam buah lemon pun diyakini dapat membantu memaksimalkan produksi enzim yang dapat merangsang fungsi atau kerja hati.

Membersihkan Kulit

Vitamin C juga berperan dalam menjaga keindahan kulit karena mencegah munculnya kerutan. Air lemon akan menghilangkan racun dalam darah kamu. Dengan mengonsumsinya, kulit kamu akan menjadi lebih bersih dan indah.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi banyak gula ternyata dapat membuat kamu mudah lapar dan sering makan. Air lemon memiliki suatu kandungan yang dapat menjaga keseimbangan gula dalam tubuhmu, sehingga kamu tidak akan mudah lapar. Dengan meminum air lemon secara rutin, berat badan kamu semakin lama akan semakin berkurang.