Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membakar lemak di tubuh. Selain berlari di atas treadmill atau bersepeda, ternyata ada tren baru yang jauh lebih menyenangkan, yaitu ZUMBA!

Zumba adalah salah satu jenis kelas senam dengan gerakan dan musik yang berakar dari tradisi latin. Selama senam kita akan melakukan gerakan yang terinspirasi dari gerakan salsa, merengue, mambo, reggaeton, tango, chachacha dan hip-hop.

Durasi dalam satu sesi kelas zumba biasanya berlangsung selama 50-60 menit yang terdiri dari sesi gerakan cepat (fast rhythm) dan gerakan lambat (slow rhythm) dikombinasikan dengan resistance training untuk membakar lemak dan membentuk otot. Bisa dikatakan zumba adalah olahraga kardio yang juga mampu membentuk tubuh menjadi ideal.

Bagi Anda yang mengaku memiliki fisik kuat atau kelebihan berat badan, sangat disarankan untuk mengikuti. Mengapa? Lihat list manfaat zumba dance bagi tubuh kita :

_96446255_040015448-1

Membuat Seluruh Tubuh Bekerja

Zumba dance memiliki tarian dan koreografer yang unik. Penggabungan gerakannya mampu membuat otot tubuh Anda bekerja secara sempurna. Meski Anda merasa lelah nantinya, namun Anda merasa puas. Sebab latihan ini memuaskan seluruh tubuh Anda untuk bergerak sesuai irama.

Anda Senang!

Apa artinya sekolah tanpa teman? Membosankan! Jauh dari menyenangkan. Itulah inti dari kenyamanan. Zumba dance membuat Anda bahagia. Latihannya mengharuskan Anda untuk selalu tersenyum. Hormone dalam tubuh jika Anda tersenyum akan mengucur deras dari kelenjar pituitary. Hormone tersebut juga mampu menangkal depressi dan stress. Sangat dianjurkan untuk Anda yang memiliki tekanan dalam tubuh

Mengencangkan Otot

Zumba dance juga bermanfaat untuk membuat otot tubuh menjadi lebih kencang. Ini dikarenakan kita dipacu untuk melakukan gerakan yang melibatkan kerja otot. Dengan demikian bagian-bagian tubuh seperti perut, pinggang, lengan dan kaki akan terlihat lebih kencang

Memperbaiki pernafasan

Anda yang bekerja sebagai artis di dunia entertaiment yang perifernya lebih ke tarik suara, pasti memerlukan latihan pernafasan kuat. Salah satu faktor pendorong untuk memiliki kekuatan tarikan nafas adalah melatih otot Anda. Jika otot Anda mampu kencang, maka hasilnya juga bagus. Salah satu olah tubuh yang cukup banyak melatih otot adalah zumba dance!

Cocok Untuk Semua Usia

Zumba dance adalah latihan kebugaran yang fleksibel. Olahraga ini cocok bagi semua mulai dari anak-anak hingga dewasa. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki anak kecil dan bingung menitipkan dimana maka anda bisa membawanya untuk ikut melakukan latihan. Jangan khawatir, karena latihan ini akan disesuaikan dengan kelas menurut usia dan kemampuan tubuh masing-masing.

Rencana Program Diet

Anda yang memiliki berat tubuh lebih disarankan untuk mengikuti sesi latihan ini. Sebab salah satu tujuan adanya zumba dance adalah untuk membakar kalori dan lemak. Ketika anda melakukan zumba dance, intesitas lemak menjadi turun. Lalu posisi tersebut digantikan oleh kalori tubuh. Karena letak lemak berada pada pembakaran tubuh, maka kalori juga ikut terbakar. Hasil akhirnya berat badan anda turun.