Cara Mencegah Rasa Malas Saat Gym

Semua orang pasti pernah merasakan jenuh atau bosan, begitu pula pada saat Anda melakukan fitness, pasti Anda pernah merasa jenuh pada saat ingin pergi ke gym. Semua orang mempunyai alasan masing-masing mengapa rasa bosan itu datang menghampiri. Jika sudah bosan, pasti akan menghentikan latihanmu untuk beberapa hari dan yang paling parahnya adalah latihan tersebut terhenti berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, alhasil kamu akan berhenti tuk selamanya dan semua program ideal kamu akan hancur.

Padahal bila dilakukan secara rutin, fitness bisa membuat tubuh lebih bugar, sehat, dan membantu menurunkan berat badan. Jika kamu baru akan memulai nge-gym, ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar kamu tidak berhenti di tengah jalan.

Berikut ini kami ingin memberikan cara supaya kamu selalu bersemangat ketika melakukan gym :

musik-favorite

Perbanyak Motivasi

Motivasi, adalah cara yang ampuh mengusir rasa bosan. Dengan adanya motivasi kita akan terdorong untuk memiliki hal yang sama dengan apa yang kita lihat. Bukalah informasi-informasi mengenai dunia fitness yang banyak tersebar di internet bahkan di media sosial. Dengan membuka info tersebut selain kita mendapatkan info tentang dunia fitness secara tidak langsung kamu akan melihat foto-foto dengan bentuk tubuh yang bagus atau foto-foto orang yang berhasil menurunkan berat badan, dan akan terbersit di pikiran kita “pingin punya badan kayak gitu”. Nah, hal itu yang akan mendorong kita untuk rajin ke gym demi mewujudkan impian kita.

Siapkan Musik Favorit

Percaya atau tidak mendengarkan musik dapat menghantarkan gelombang motivasi ke otak kamu. Musik yang memotivasi dapat membuat kamu lebih percaya diri ketika latihan gym.

Beli Barang Baru

Tidak bisa dipungkiri, dengan memiliki barang-barang baru, tentunya yang berhubungan dengan fitness seperti sepatu, baju latihan, arm band, dll, kita akan merasa tidak sabar untuk memakainya ke gym dan tentunya akan menambah rasa percaya diri kita serta mendongkrak semangat kita. Tetapi ingat, jangan menjadi pamer yang akan berdampak buruk pada dirimu.

Cari Teman

Sendirian ke tempat fitness saat baru pertama akan membuat canggung. Maka dari itu, coba ajak satu atau dua teman yang juga punya motivasi sama untuk olahraga.

Selain itu kamu juga tetap termotivasi untuk rutin dan lebih semangat latihan. Kamu juga harus mengingatkan dan memotivasi teman-teman melakukan hal yang sama. Agar teratur, tentukan hari dan jam wajib fitness.

Ingat Kembali Tujuan Yang Ingin Dicapai

Jika tiba-tiba kamu bosan saat melakukan aktivitas nge-gym, kamu harus ingat kembali kenapa kamu nge-gym. Kamu pasti punya tujuan yang ingin kamu capai sehingga kamu memutuskan bergabung menjadi member di tempat gym pertama kalinya.

Yakinlah dengan disiplin dan motivasi yang kuat, kamu akan merasakan hasilnya. Badan lebih bugar, segar, tidak gampang sakit dan lelah, tidur juga lebih nyenyak.