Hai ladies, buat kamu yang lagi menjalani diet dan kadang merasakan bosan. Bosan memang suatu kondisi yang sering kita alami di dalam kehidupan. Baik itu saat bersekolah, bekerja, menjalani suatu hubungan dan bahkan saat kamu sedang menjalani program diet.

Kebosanan tadi pun menjadi satu tantangan dalam menjalankan diet, yang pada akhirnya bisa saja membuat usaha diet kita gagal. Tapi, bukan berarti hal ini tidak bisa diatasi. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membantu kita ketika merasa bosan.

bosan-diet-harus-bagaimana

Tambah Variasi Makanan

Coba-coba jenis makanan baru di luar yang biasa kamu makan. Misalnya bila biasanya kamu memakan buah-buahan seperti apel, jeruk,  atau pisang.

Cobalah memilih buah-buahan jenis lain seperti cranberries, kiwi, dan lainnya. Lakukan hal yang sama dengan sayur dan sumber protein lainnya, namun tentunya masih dengan jenis yang sama dan sama-sama sehat.

Pasang Poster Tubuh Ideal Yang Kamu Impikan Supaya Keinginan Menjalani Program Dietmu Tak Mudah Timbul Tenggelam

Cetaklah dalam porsi sedang, foto atau poster tubuh ideal yang kamu impikan. Misalnya, kamu bisa mengambil gambar-gambar tubuh yang ideal dari internet. Secara tidak sadar, kekuatan visual akan mengirimkan sinyal dalam dirimu agar kamu selalu ingat dengan tujuan diet yang kamu lakukan. Bisa juga pasang foto kekasih atau gebetan misalnya, karena mereka adalah motivasi nyata agar dietmu tidak berhenti di tengah jalan.

Makan di Luar

Sesekali makan di luar, misalnya seminggu atau dua mingu sekali bisa membantu kamu saat mengalami kebosanan makanan ini. Tapi jangan terlalu sering juga, karena kebiasaan makan di luar ini bisa berbahaya bagi kondisi kantong dan tubuh kamu ya ladies.

Jadikan Masa Lalu Sebagai Motivasi Agar Semangat Dietmu Tak Akan Kendur Lagi!

Melihat foto masa lalu yang berhubungan dengan bentuk badan terkadang terasa menyakitkan. Pasalnya, mengingat perjuangan selama menjalani program diet bisa menimbulkan ketakutan tersendiri dalam dirimu. Bisa jadi kamu merasa takut lantaran tak ingin kembali pada bentuk tubuh yang seperti dulu lagi.

Berpikirlah bahwa setiap orang pasti pernah memiliki masa yang tidak indah. Tapi, lihatlah ke depan di mana tujuan dan hal-hal baik sedang menanti. Alih-alih menjadikan masa lalu sebagai momok, lebih baik mengingatnya sebagai motivasi. Melihat perubahan yang sudah terjadi pun akan membuatmu percaya bahwa tidak ada usaha yang sia-sia dan mustahil untuk dijalani.