Apa kabar ladies? Masih semangat kah hari ini untuk menjalankan diet dan hidup sehat? Dari sebagian orang sudah tau apa itu teh hijau kan? Teh hijau yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh sangat di favoritkan banyak orang di dunia, karena teh hijau ini memiliki banyak kandungan yang berkhasiat bagi tubuh manusia, biasanya manusia menggunakan teh hijau ini sebagai bahan kecantikan dan juga bisa menggunakannya sebagai bahan untuk menjaga kesehatan mereka, teh hijau ini juga mudah di temukan di sekitar kita dan juga memiliki daftar manfaat yang banyak, teh hijau dipercaya ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Sayangnya, belum banyak yang tahu bagaimana aturan untuk mengonsumsi teh ini, agar bisa memperoleh berat badan ideal, mari simak ulasannya yang kami sajikan berikut ini :

salamdr_59057f0e36603

Cara Menyajikan Teh Hijau Untuk Diet Sehat

Terdapat cara-cara tertentu yang perlu Anda ketahui dalam menyajikan teh hijau untuk diet, agar Anda bisa mendapatkan keseluruhan manfaat teh hijau. Air mendidih sebaiknya tidak digunakan untuk menyeduh teh hijau karena panas dapat merusak senyawa katekin yang terkandung di dalam teh hijau.

Anda boleh mendidihkan air untuk menyeduh teh hijau, akan tetapi hindari langsung menyeduhnya. Saat air sudah mendidih, matikan api, lalu diamkan dahulu kurang lebih selama sepuluh menit agar suhu air tidak terlalu panas. Setelah itu, barulah Anda dapat menyeduh teh hijau dengan air tersebut.

Saat menyeduh, biarkan selama satu menit agar sari teh hijau terekstraksi ke dalam air. Jika Anda menyukai rasa yang lebih pahit, diamkan rendaman teh hijau lebih lama sebelum diminum. Akan tetapi, jika Anda kurang suka teh hijau yang terlalu pahit, proses perendaman dengan air panas cukup dilakukan selama satu menit.

Anda bisa menambahkan potongan jahe segar yang telah dimemarkan ke dalam seduhan teh hijau untuk menambah khasiatnya sebagai penurun berat badan.

Campuran teh hijau dengan jahe juga akan memberikan rasa lebih hangat dan nikmat sehingga akan meningkatkan kenikmatan rasa dalam meminum seduhan teh hijau.

Jangan campur dengan gula, karena akan merusak khasiat untuk melangsingkan dan menurunkan berat badan Anda. Jadi sebisa mungkin janganlah Anda mencampurkan dengan bahan yang mengandung gula.

Minum satu cangkir teh sebelum Anda makan malam akan mengisi sebagian isi perut, artinya Anda pasti tidak ingin makan yang banyak walaupun faktanya makanan itu sehat.

Khasiat minum teh yang baik untuk kesehatan dan penurunan badan adalah ketika masih hangat. Jika telah dingin, akan membahayakan tubuh dan dapat menimbulkan penyakit.

Well, tidak hanya dengan teh hijau Anda tetap mengimbangi dengan fitness ya untuk membentuk tubuh dengan optimal. Karena apapun perlu usaha jadi jangan malas untuk pergi ke Hawa Gym. Kejar impian Anda mendapatkan tubuh ideal.