Manfaat Buah Alpukat Untuk Diet

Bagaimana harimu hari ini cantik? Anda yang hobi minum jus buah pasti mengenal buah yang identik dijadikan jus penghilang dahaga ini. Warna hijau dan rasanya yang enak membuat alpukat banyak diminati. Selain itu teksturnya yang padat dapat membuat kita merasa lebih kenyang mengkonsumsinya dibandingkan dengan jus buah lainnya. Tapi dibalik keunggulan itu, buah yang memiliki tekstur seperti mentega ini adalah pilihan yang baik untuk melengkapi diet Anda.

Diet merupakan upaya mengatur pola makan agar memperoleh berat badan yang ideal. Saat diet, menambah asupan buah dan sayur sangat dianjurkan agar tubuh tetap ternutrisi dengan sempurna. Salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi selama diet adalah alpukat.

Seperti apa manfaat alpukat untuk diet? Berikut ini ulasannya :

avacado-1460519267

Memberi Lemak Sehat

Alpukat disebut sebagai buah yang aman dikonsumsi saat diet. Meski reputasi mengungkap bahwa lemak dalam alpukat sangat banyak, namun lemak tersebut baik untuk kesehatan tubuh. Peneliti juga telah menjelaskan bahwa lemak yang terkandung di dalam alpukat justru sangat penting dan bisa membantu meningkatkan kesehatan saat diet.

Menstabilkan Gula Darah

Selain mampu meminimalisir kolesterol jahat didalam tubuh, alpukat juga dipercaya mampu menjaga kestabilan darah. Kandungan potassium didalamnya mampu menjaga kestabilan darah, mencegah hipertensi yang dapat menyebabkan stroke. Makan setengah alpukat sebelum makan siang akan mengurangi rasa lapar sehingga akan mengurangi porsi makan. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa makan alpukat tidak membuat kadar gula darah Anda naik sehingga menghindari diabetes dan naiknya berat badan.

Pengganti Camilan

Penelitian menunjukkan, setengah buah alpukat yang dikonsumsi sebagai menu makan siang terbukti ampuh mengenyangkan sekaligus meminimalisir keinginan untuk ngemil. mengalami penurunan keinginan ngemil hingga 40% selama tiga jam setelah makan. Dengan demikian, manfaat alpukat untuk diet ini sangat efektif memberi hasil terbaik untuk berat badan impian Anda.

Mampu Menjadi Peluntur Lemak Perut

Alpukat adalah salah satu buah yang dianjurkan untuk Anda konsumsi saat diet, walaupun sebagian orang justru menghindarinya karena beranggapan alpukat dapat menaikkan berat badan. Alpukat mengandung banyak lemak nabati yang baik dan bila dikonsumsi akan menguntungkan bagi kesehatan. Lemak baik ini berfungsi untuk meminimalisir kolesterol jahat didalam tubuh yang menyebabkan penyakit jantung. Disamping itu alpukat juga mengandung senyawa fitonutrien yang mampu memerangi lemak perut dan menjadikannya susut dan rata.

Memberi Lemak Sehat

Alpukat disebut sebagai buah yang aman dikonsumsi saat diet. Meski reputasi mengungkap bahwa lemak dalam alpukat sangat banyak, namun lemak tersebut baik untuk kesehatan tubuh. Peneliti juga telah menjelaskan bahwa lemak yang terkandung di dalam alpukat justru sangat penting dan bisa membantu meningkatkan kesehatan saat diet. Butuh energi sebelum latihan? Anda dapat mengkonsumsi alpukat untuk sumber energi Anda. Buah alpukat mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dari buah-buahan lainnya. Kandungan lemak ini dapat menjadi sumber energi yang cukup tinggi. Terlebih jenis lemak tersebut adalah lemak tak jenuh sehingga mudah dicerna oleh tubuh.

Tidak hanya dengan Anda mengonsumsi buah alpukat Anda akan langsung mempunyai badan ideal ya. Anda harus mengimbangi dengan olahraga Gym, dan aerobik. Sudahkah Anda hari ini ke Hawa Gym? Yuk ajak teman kamu untuk ikut memulai hidup sehat sejak hari ini.