Gerakan Olahraga Di Meja Kantor

Halo cantik apa kabar? Masih disibukkan dengan aktifitas kantor yang padat di pagi hari? Nah disini kami akan memberikan beberapa cara olahraga di kantor. Tubuh manusia tidak di desain untuk duduk 12 jam sehari. Itulah kenapa sekedar duduk saja di kantor dapat mendatangkan sakit kepala hingga nyeri punggung. Lebih jauh lagi, duduk terlalu lama berisiko berdampak kepada kemampuan tubuh untuk mengelola kadar gula darah, tekanan darah, dan memperlambat metabolisme lemak tubuh.  Kurang bergerak di tempat kerja juga tidak hanya mengakibatkan kegemukan. Orang yang bertubuh kurus, tapi kurang bergerak aktif, berisiko mengalami tulang keropos akibat osteoporosis juga.

Oleh karenanya banyak orang mencari cara agar dapat melakukan olahraga ringan di kantor di sela-sela rutinitas. Penelitian menemukan bahwa atau bahkan sekedar 15 menit. Gerakan-gerakan sederhana ini dapat berperan meningkatkan kadar oksigen dan aliran darah ke otot sehingga Anda merasa lebih sehat dan lebih siap mengerjakan pekerjaan selanjutnya.

3]

Peregangan Leher

Mulailah dengan peregangan leher yang mudah namun dapat mengurangi sakit punggung. Caranya adalah miringkan kepalamu sehingga telinga menyentuh bahu dan tahan selama beberapa detik. Kamu juga bisa berdiri di depan pintu dan merentangkan tangan sehingga kedua tanganmu menyentuh kusen pintu, kemudian berjalan sampai kamu merasakan peregangan di bagian dada. Terakhir, letakkan tangan di pinggang kemudian lengkungkan tubuhmu ke belakang.

Peregangan Telapak Tangan

Berdiri di depan mejamu. Letakkan kedua tanganmu di atas meja, dengan posisi jari-jari menghadap ke arahmu. Kemudian, turunkan tubuhmu perlahan hingga kamu merasakan peregangan. Tahan selama 15 detik, kemudian kembali berdiri tegak.

Melayang di Atas Kursi

Duduklah bersila di atas kursimu. Letakkan kedua tangan di masing-masing pegangan tangan, tahan perutmu, dan angkat tubuhmu beberapa cm di atas kursi menggunakan kekuatan otot perut, lengan, dan tangan. Tahan selama 10 sampai 20 detik, turun, istirahatlah 30 detik, kemudian ulangi lima kali.

Peregangan Kaki

Duduk di kursimu dan panjangkan satu kaki lurus di depanmu. Tahan posisi tersebut selama dua detik, kemudian naikkan setinggi mungkin. Tahan lagi dua detik, kemudian turunkan kakimu secara perlahan ke posisi semula. Ulangi 15 kali untuk masing-masing kaki.

Peregangan Tulang Belakang

Duduk tegak di kursimu dan angkat kedua tanganmu ke atas. Letakkan tangan kirimu di atas meja, sentuh bagian belakang kursimu dengan tangan kanan, dan putar perlahan ke arah kanan. Tahan selama 10 detik, lalu kembali ke posisi semula, dan angkat kedua tanganmu ke atas lagi. Ulangi ke arah sebaliknya.

Yoga di Tempat Kerja

Tujuan dari yoga adalah untuk menenangkan pikiran, meningkatkan konsentrasi dan mengembalikan keseimbangan dan fleksibilitas. Anda dapat melakukan banyak pose langsung dari kursi kantor Anda.
Coba kepakkan lengan atas seperti elang atau duduk dengan tangan ke atas membentuk gunung dan perlahan bawa tangan Anda ke pusat jantung.