Menu Diet Buah Pepaya

Hai ladies, bagaimana di sore hari ini? Cara Diet Buah Pepaya bisa menjadi alternatif yang manjur bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Tak sedikit wanita yang ingin memiliki berat badan ideal dengan cara mengkonsumsi obat pelangsing, susu pelangsing ataupun dengan cara instan lainnya. Berhati-hatilah mengkonsumsi obat atau susu pelangsing karena itu tidak baik untuk kesehatan Anda. Buah pepaya yang merupakan salah satu tumbuhan herbal yang terkenal ampuh membantu pencernaan ini memang bukan lagi sebuah mitos. Kenapa disebut dengan tumbuhan herbal? Karena dari bawah hingga ke atas yang di maksudkan dari akar hingga daunnya dapat dimanfaatkan sebagai obat. Selain terkenal akan khasiatnya yang terkenal ampuh dapat mengobati macam-macam penyakit seperti masalah pencernaan.

Wow, kabar gembira nih bagi Anda yang memiliki masalah berat badan berlebih. Anda tidak lagi dituntut untuk berdiet mati-matian, diet super ekstrim ataupun mengkonsumsi obat diet yang berlebih untuk program menurunkan berat badan Anda. Anda hanya dituntut mengkonsumsi buah pepaya di setiap harinya saja. Ehm, sangat mudah bukan?

manfaat-pepaya-bagi-kesehatan-alodokter

Sarapan Dengan Buah Pepaya

Jadikan pepaya sebagai pengganti sarapan Anda. Cara mengkonsumsinya yaitu pepaya dipotong kotak-kotak atau bagaimana saja sesuai selera. Pepaya dapat disajikan bersama salad buah atau salad sayur. Tapi ingat, tidak boleh menggunakan campuran apapun termasuk susu ataupun gula. Anda hanya dapat memakan buah pepaya, salad buah atau salad sayur dan air putih yang cukup.

Dengan Mengkonsumsi Jus Pepaya Pada Siang hari

Pada diet pepaya ini Anda dapat makan dengan nasi atau makan siang seperti rutinitas Anda sehari-hari, tapi ingat dengan porsi yang tidak berlebihan. Pada siang hari, Anda mengkonsumsi pepaya dengan cara di jus, namun jangan menggunakan susu atau gula. Jus pepaya asli tanpa zat pemanis apapun, karena pepaya sendiri mempunyai rasa yang manis.

Bahan-Bahan :

  • 1 buah pepaya matang
  • 250 cc air
  • es batu
  • madu

Pada malam hari Anda hanya boleh mengkonsumsi buah pepaya saja, tidak boleh makan apapun ingat hanya buah pepaya saja. Tetapi jika Anda bosan hanya dengan pepaya saja, Anda bisa minum susu dengan catatan susu yang rendah lemak.

Salad Buah Pepaya 

Cara diet buah pepaya selanjutnya adalah dengan menjadikan buah pepaya sebagai salad buah. Anda bisa mengkreasikan buah pepaya dengan buah lainnya yang Anda sukai. Lalu tambahkan sedikit susu dan salad buah pepaya siap dijadikan makanan sehat untuk diet.

Minum Air Putih Yang Cukup 

Selain menjadikan buah pepaya sebagai camilan yang menyehatkan, tentunya untuk keberhasilan diet ini dibarengi juga dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas dalam sehari.

 Olahraga Secara Rutin

Sebuah program diet tanpa dibarengi dengan olahraga secara rutin, yang ada Anda hanya akan menimbun lemak dalam tubuh. Sehingga harus dibantu dengan melakukan olahraga setiap hari. Tujuannya agar makanan yang kita konsumsi di metabolisme oleh untuk menjadi energi bukan malah menjadi lemak.