Infused Water untuk Diet

Hai girls, Diet dengan infused water adalah salah satu metode atau cara yang bisa juga diaplikasikan bagi Anda sekalian yang sedang menginginkan penurunan berat badan dalam suatu kadar tertentu. Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu infused water, sebenarnya sederhana. Infused water pada dasarnya adalah air mineral yang dicampurkan dengan potongan berbagai macam buah dan sayuran untuk mendapatkan sari dari buah dan sayuran tersebut di dalam air mineral yang ada. Air yang ditambahkan potongan buah dan atau sayur tersebut juga memiliki aroma tersendiri dan rasa yang tidak tawar lagi.

Trend gaya hidup sehat akhir-akhir ini memang begitu populer di kalangan masyarakat manapun, berbagai cara dilakukan sehingga tidak heran jika sekarang kita melihat banyak pilihan cara diet yang dijalankan maupun bertambahnya jenis olahraga. Salah satunya infused water ini, Anda pasti pernah melihat seseorang membawa botol minuman yang diisi dengan potongan buah-buahan di dalamnya. Ya, itulah infused water.

infused-water-menyehatkan-teman-berbuka-yang-baik-7e6d719

Lemon dan Mint

Bicara soal resep infused water mana yang paling populer, lemon dicampur dengan mint-lah jawabannya. Antioksidan dalam kulit lemon dapat merangsang enzim dari liver untuk mengeliminasi toksin dari tubuh. Potensi lebih langsing dengan resep sederhana ini kian membesar karena mint sangat terkenal dengan kemampuannya dalam mengekang nafsu makan.

Apel, Lemon, dan Mint

Wah yang satu ini tentu akan membuat Anda mendapatkan cita rasa yang lebih baik lagi untuk infused water buatan Anda. Selain memiliki rasa yang manis, apel juga memiliki kandungan untuk memperkuat gigi Anda. Mint sendiri juga merupakan kandungan yang terkenal dapat menahan lapar seseorang.

Mentimun

Timun pada dasarnya adalah tanaman yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Apabila Anda tidak terlalu tahan dengan rasa asam dari jeruk atau lemon, penggunaan timun dalam infused water Anda adalah salah satu alternatif yang boleh dicoba. Rasanya cukup netral namun manfaatnya nyata.

Pisang, Lemon, Mangga, dan Tomat

Meski kurang lazim, namun mencampurkan semua buah tersebut ke dalam air merupakan kombinasi resep infused water yang sangat cerdas. Pisang merupakan sumber serat prebiotik yang bagus untuk perkembangan bakteri baik dalam tubuh. Sementara lemon membersihkan tubuh dari toksin, mangga mengunggulkan dirinya dengan kandungan vitamin C, dan tomat dengan agen anti-kankernya.

Strawberry dan Kiwi

Cara membuat infused water untuk diet yang ketiga adalah dengan campuran strawberry dan kiwi. Campuran kedua buah ini memiliki efek untuk melancarkan pencernaan dan metabolisme. Bahan yang kita butuhkan untuk membuat infused water ini adalah sekotak buah strawberry dan juga 6 buah kiwi. Potonglah masing-masing buah baik strawberry maupun kiwi dengan irisan yang cukup tebal dan kemudian dimasukkan ke dalam air putih sebanyak 1-2 liter dan didiamkan selama 1-2 jam sebelum di minum. Bagi beberapa orang untuk memberi rasa bisa ditambahkan daun mint.

Raspberry dan Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang paling populer untuk dijadikan infused water. Namun pada dasarnya lemon memiliki rasa yang cukup asam dan beberapa orang tidak menyukainya. Menambahkan raspberry dalam infused water Anda akan mengakali rasa asam dari lemon dengan cita rasa manis yang enak di lidah dari raspberry. Tentu kombinasi kedua bahan ini akan menghasilkan infused water yang nikmat untuk Anda konsumsi selama melakukan diet nanti.

Strawberry dan Jeruk

Strawberry dalam infused water akan membantu Anda untuk membakar lemak berlebih yang berada dalam tubuh Anda. Pencampuran strawberry dan jeruk akan membuat Anda mendapatkan manfaat ekstra yaitu membersihkan tubuh dari toksin. Keduanya juga akan menghasilkan cita rasa yang unik dan nyaman di lidah Anda.