Keuntungan Fitness Malam Hari

Hai girls, pasti sebagian dari kamu yang wanita karir yang selalu sibuk dan tidak ada waktu untuk fitness di pagi atau di siang hari. Bagi kamu yang fitness setelah bekerja seharian lebih mungkin untuk mencapai tingkat kebugaran yang lebih tinggi.

Tidak ada efek negatif melakukan fitness malam hari, justru banyak keuntungannya. Karena fitness tujuannya untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat, dan juga, kamu mendapatkan penyegaran otot.

Penyegaran setelah menghadapi hari yang sangat padat di kantor, atau melakukan fitness juga merangsang otot tubuh yang kaku setelah Anda duduk seharian.

Namun, Anda perlu mengingat satu hal yaitu, memberikan kesempatan pada tubuhmu untuk beristirahat.

Malam hari saat fitness, sebaiknya dilakukan jangan terlalu lama, cukup 40 sampai 60 menit saja. Karena jika kamu melakukan fitness hingga terlalu malam atau melakukannya selama 3 jam, Anda akan sangat kelelahan. Pastinya Anda tidak ingin terjebak dalam situasi yang seperti ini. Oleh karena itu, fitness malam hari dapat Anda lakukan dalam rentang waktu yang tidak terlalu malam agar tubuh Anda pun tidak cepat lelah.

Simak sebagian ulasan merasakan beberapa manfaat olahraga malam hari :

NightGymBuds

‎Tubuh Lebih Siap

Beberapa penelitian yang menyarankan orang untuk ‎latihan pagi hari biasanya hanya berfokus pada pikiran bukan tubuh. Pikiranmu mungkin saja sudah siap berolahraga saat pagi namun tubuh bisa jadi baru siap ketika malam. Sebuah study lain mengungkapkan jika kekuatan dan fungsi otot berada pada puncaknya ketika matahari tenggelam. Kerja oksigen pun jadi lebih maksimal.

Menurunkan Stres Dan Frustasi

Olahraga di malam hari akan membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorfin yang mampu meredakan stres. Membuat otak beristirahat sejenak dari permasalahan yang sedang dihadapi, sehingga kamu bisa berpikir lebih jernih beberapa saat kemudian.

Tidur Lebih Nyenyak 

Olahraga adalah kunci tidur nyenyak. Sebuah penelitian membuktikan jika orang-orang yang mengangkat berat saat malam memiliki kualitas dan waktu tidur yang lebih baik. Jadi meski tidur akan sedikit lebih sulit, istirahat bisa lebih nyenyak.

Tak Buru-Buru

Berolahraga di malam hari akan menghemat waktu kamu di pagi hari, kamu pun tak perlu bangun lebih awal untuk bergegas ke gym, mandi, dan bersiap-siap untuk bekerja. Sehingga, olahraga di malam hari membuat kamu lebih semangat dan santai menjalaninya.