Cara Mengecilkan Pipi Tembem

Pipi yang tembem pastinya akan terlihat sangat menggemaskan jika yang memiliki pipi tembem tersebut adalah anak-anak, akan tetapi jika yang memiliki pipi tembem tersebut adalah orang dewasa pastinya sudah tidak terlihat menggemaskan lagi. Bagi sebagian besar orang memiliki pipi tembem biasanya bisa diindikasikan kalau orang tersebut sedang mengalami kegemukan, walaupun itu belum pasti karena bisa saja orang tersebut memang memiliki pipi dengan model tembem. Banyak sekali orang yang ingin mengecilkan pipi tembemnya agar terlihat lebih tirus sehingga tidak heran jika banyak orang yang mencari cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu singkat. Selain itu juga pipi tembem nampak terlihat seperti bola sehingga banyak orang yang tidak menginginkanya.

Saat berfoto mungkin sebagian dari Anda, khususnya wanita, ingin menyembunyikan pipi tembem dengan berusaha mencari angle foto terbaik agar wajah terlihat lebih ideal. Menyiasatinya dengan pulasan make-up juga kerap dilakukan untuk menyamarkan pipi tembem.

Bagi Sobat-sobat sekalian, tidak perlu sedih atau putus asa, ada beberapa cara mengecilkan pipi tembem yang bisa sahabat praktekkan di rumah. Yuk kita simak sama-sama.

mengecilkan-pipi-tembem

Mengunyah Permen karet (Chew Gum).

Sering-sering mengunyah permen karet ternyata sangat bermanfaat meniruskan pipi. Aktivitas mengunyah secara tidak langsung membuat gigi, rahang, rongga mulut dan tulang pipi bergerak dan berolahraga.

Senam Wajah

Cara ini dilakukan dengan melontarkan kata-kata ‘O’ dan ‘X’ . Aktvitas tersebut secara langsung membuat rahang terangkat ke atas dan menguat dan tanpa disadari membakar lemak di pipi. Lakukan secara teratur pagi dan sore.

Senam Mulut

Caranya dengan membuka rahang dan membuka mulut lebar-lebar lalu mengucapkan huruf ‘A’ dengan suara keras. Lalu tahan sebentar mulut tetap terbuka selama 5-7 detik, lalu turunkan rahang mulut seperti sediakala. Lakukan secara teratur minimal 3 x sehari pagi dan sore.

Sering-Seringlah Tertawa dan Tersenyum

Ada orang bilang, “Senyum Membuat Awet Muda”. Mungkin ungkapan tersebut ada benarnya karena semakin sering tertawa dan tersenyum, otomatis otot rahang dan mulut terangkat dan tergerak. Lalu secara tidak langsung membakar lemak di pipi dan wajah pun terlihat segar, tirus dan tentu menarik.

Menurunkan Berat Badan

Dengan menurunkan berat badan dan membakar lemak yang ada di dalam tubuh, tentunya akan juga berdampak pada lemak yang berada di pipi. Sehingga akhirnya dapat membuat lemak yang berada di pipi juga hilang dan dengan begitu akan membuat pipi menjadi lebih tirus dan tidak terlihat tembem lagi. Penting juga untuk memperhatikan asupan kalori dan juga pola makan.
Meningkatkan Asupan Cairan
Ketika tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan menahan air sehingga dapat berdampak pada pipi yang akan terlihat lebih tembem. Untuk itu penting untuk mengkonsumsi cairan yang sesuai kebutuhan tubuh yaitu setidaknya minumlah 6-8 gelas air perhari dan juga sangat disarankan untuk makan makanan yang mengandung kandungan air yang cukup tinggi seperti seledri, melon dan juga semangka yang dapat membantu tubuh kita terhindar dari dehidrasi.