Memiliki perut yang kencang dan ramping merupakan hal yang bisa diwujudkan melalui latihan secara teratur sembari diiringi dengan senantiasa memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Latihan untuk mengecilkan otot perut bisa dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut dengan elliptical trainer. saat ini olahraga sudah dipermudah dengan peralatan alat fitness yang menyenangkan dan aman. Terlebih lagi bagi seseorang yang malas berolahraga di luar rumah yang rentan dengan polusi, keramaian, dan jalan yang berlubang.

Saat ini banyak orang yang telah sadar bahwa pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh, selain itu olahraga juga membuat badan menjadi sehat, sirkulasi oksigen serta peredaran darah lancar. Ada banyak macam peralatan olahraga yang dijumpai salah satunya adalah menggunakan Elliptical. Elliptical trainer adalah salah satu olahraga alat fitness yang hampir mirip dengan gabungan treadmill dan sepeda statis. Dengan demikian dalam satu gerakan olahraga menggunakan Elliptical Cross Trainer, Anda sudah dapat berlatih ganda. Gerakan yang dilakukan hampir sama dengan sepeda statis memutar, perputaran kaki hampir sama dengan treadmill dan diiringi dengan kontrol di tangan.

10358084

Melatih Otot Perut

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa berlatih menggunakan Elliptical trainer berguna untuk mengecilkan otot perut. Selain itu, latihan menggunakan alat ini juga berfungsi untuk melatih otot perut. Caranya sangat mudah, yaitu lepaskan tangan dari handle kemudian lakukan gerakan jalan cepat. Cara ini bertujuan untuk memberikan keseimbangan dan tumpuan beban pada posisi tubuh bagian tengah, sehingga dapat melatih otot perut dengan baik.

Melatih Otot Paha Sekaligus Kekuatan Kaki

Latihan dengan Elliptical trainer berguna melatih otot kaki dengan semestinya. Memakai Elliptical trainer sama seperti jogging atau lari-lari. Memakai alat ini bermanfaat memperkuat otot kaki dengan begitu akan bisa memperbaiki gerakan dan keseimbangan tubuh.

Membakar Lebih Banyak Kalori

Berlatih Elliptical Trainer secara intens akan berperan memperbaiki mekanisme pembakaran kalori lebih besar. Menaikkan intensitas lari di atas alat ini bisa membakar antara 8 hingga 12 kalori untuk tiap menit latihan.

Mengurangi Resiko Cidera

Melakukan latihan menggunakan alat ini juga berfungsi untuk mengurangi benturan pada daerah persendian sehingga dapat mengurangi resiko cidera. Hal ini merupakan salah satu alasan kenapa para ahli merekomendasikan untuk menggunakan alat ini. Selain itu, alat ini juga aman digunakan bagi para penderita nyeri sendi.