Manfaat Buah Bit

Buah bit atau buah bit merah merupakan tanaman sejenis umbi yang berwarna ungu kemerahan. Bentuknya menyerupai kentang serta manfaat buah bit juga terdapat pada akar dan tangkainya. Biasanya buah bit dikonsumsi dengan cara di jus atau diolah lagi menjadi santapan dengan tekstur lembut.

Anda sedang mencari apa manfaat buah bit bagi kesehatan? Buah ini mungkin terlalu dikenal masyarakat luas. Namun, kalau soal manfaat, hmm ada banyak sekali loh ternyata.

buah-bit

Meningkatkan Stamina

Penelitian dari Universitas Exter di Inggris menyatakan, minum jus bit bisa membantu orang berolahraga 16%  lebih lama karena kandungan nitratnya mengurangi pembakaran oksigen dalam olahraga, sehingga rasa capek dapat berkurang.

Mencegah Anemia

Buah yang berwarna kemerahan ini sering dihubungkan dengan warna darah, sehingga dipakai untuk mengatasi masalah anemia. Sebenarnya yang mengatasi anemia adalah kandungan zat besinya yang cukup tinggi, yang mengaktifkan kembali dan meregenerasi sel darah merah serta menyuplai oksigen yang berguna bagi kesehatan sel-sel darah merah dalam mengurangi masalah pencernaan.

Bila Anda mengalami masalah pencernaan, rasa mual, nyeri, atau diare, bisa minum jus buah bit yang dicampur wortel dengan satu sendok makan jus lemon atau jeruk nipis. Minum jus bit yang dicampur dengan satu sendok makan madu di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi kembung diperut.

Pembersih Alami untuk Ginjal dan Empedu

Kombinasi jus bit, wortel dan ketimun, adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan ginjal dan kandung empedu dari racun yang tertimbun di kedua organ tersebut.

Menurunkan Tekanan Darah, Menyehatkan Jantung, dan Pembuluh Darah

Para ahli di Inggris dan di Amerika Serikat menyarankan penderita hipertensi untuk minum 500 ml jus bit setiap hari. Telah terbukti secara nyata minum jus dari umbi bit ini menurunkan hipertensi. Kandungan nitratnya yang juga terdapat pada sayur berdaun hijau, menurunkan tekanan darah.

Masalah Pencernaan

Bila Anda mengalami masalah pencernaan, rasa mual dan nyeri, diare, disentri, bisa minum jus bit yang dicampur wortel dengan satu sendok makan jus lemon atau jeruk nipis. Minum jus bit yang dicampur dengan satu sendok makan madu di pagi hari sebelum sarapan akan membantu mengurangi masalah ‘sebah’ di perut. Daun bit juga bermanfaat menanggulangi sakit demam kuning dan pencernaan. Cukup sekali sehari.
Mengonsumsi buah bit pun perlu di imbangi dengan fitness ya guys. Dengan kamu rajin gym tubuhmu akan lebih sehat. Sehat itu dengan keringat bukan dengan obat!!! Ayo tunggu apalagi daftarkan dirimu ke Hawa Gym terdekat, buat para wanita yang ingin mempunyai tubuh ideal, yang muda hingga ibu-ibu yang ingin membentuk tubuh supaya para suami makin lengket ya.