Motivasi Gym Supaya Tidak Kendor

Hai girls, akan tiba saatnya dimana kamu jenuh dengan rutinitas fitness yang kamu lakukan. Kamu harus ingat kembali kenapa kamu nge-gym. Kamu pasti punya goals tentang apa yang ingin kamu capai sehingga kamu memutuskan bergabung menjadi member di tempat gym pertama kalinya. Entah itu ingin menurunkan berat badan, atau ingin membentuk otot seperti tokoh yang kamu idolakan. Kamu harus pikirkan sudah sejauh apa progress dan perubahan yang kamu dapat dari awal nge-gym hingga saat ini. Apakah kamu ingin memperlambat perjalananmu itu atau bahkan berhenti di tengah jalan sementara tujuan kamu tinggal selangkah di depan mata? Berikut ini beberapa langkah yang akan memberi kamu motivasi tambahan untuk terus semangat latihan dan bergaya hidup sehat secara rutin.

penggila-cermin

Latihan Sendirian itu Membosankan, Jadi Sudah Saatnya Kamu Harus Mencari Mitra Yang Tepat Untuk Latihan

Coba ajak satu atau dua teman yang juga punya motivasi sama untuk olahraga. Selain itu kamu juga tetap termotivasi untuk rutin dan lebih semangat latihan. Kamu juga harus mengingatkan dan memotivasi teman-teman melakukan hal yang sama. Agar teratur, tentukan hari dan jam wajib fitness.

Pikirkan Tentang Ekspresi Si Dia Saat Melihat Perubahan Bentuk Tubuh Kamu

Pendapat positif dari pujian hati bisa menjadi salah satu motivasi yang kuat dikala kemalasan latihan melanda saat mengikuti program penurunan berat badan di gym. Kamu yang tadinya tergantung mood berkunjung ke pusat kebugaran, kini semakin semangat mengikuti apa saja latihan yang telah diagendakan oleh personal trainer kamu. Belum lagi saat si dia memuji usahamu berlatih keras untuk kali kedua, pastinya bisa menjadi suntikan semangat dalam memperoleh hasil latihan yang ideal.

Lihat Sosok Idola Kamu, Tidak Ada Yang Instant di Dunia ini, Emangnya Kamu Mie Instant, Enggak kan? Idola Kamu Pun Begitu, Mereka Juga Berusaha Dengan Bekerja Keras Untuk Mendapatkan Apa Yang Mereka Inginkan

Kamu pasti punya sosok yang kamu idolakan dan berharap suatu saat kamu bisa mencapai kondisi fisik seperti dia. Kepoin instagramnya, lihat betapa konsisten dan penuh semangatnya dia, bandingkan perjuangannya dengan kamu yang tidak ada apa-apanya. Apabila kamu ingin memiliki fisik seperti sosok idolamu, kamu harus melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan!

Siapkan Musik Favorit

Nge-gym bisa sangat melelahkan terutama bagi para pemula. Salah satu cara mengatasi agar lelah tidak terlalu terasa, dengarkanlah musik favorit yang bertempo up beat. Saat mendengarkan alunan musik, kamu tidak akan selalu fokus pada gerakan latihan, durasi waktu dan rasa lelah. Musik membuat kamu ingin terus bergerak dan berlatih lebih maksimal.