Manfaat Sinar Matahari Pagi Hari

Semangat Pagi!!!

Yah, sudahkah kamu semangat di pagi hari ini? Semoga harimu ceria ya dengan tubuh yang sehat dan bugar. Kesehatan kini harus benar-benar dijaga, saat ini kesehatan dapat dikatakan mahal, maka banyak seseorang yang mengatakan bahwa lebih baik mencegah dari pada mengobati. Oleh karena itu kita harus pandai mengatur dan mengambil kesempatan untuk memanfaatkan hal-hal yang dapat menunjang kesehatan. Salah satunya adalah matahari.

Sinar matahari pagi terjadi pada waktu matahari terbit hingga jam delapan pagi. Setelah itu sebaiknya hindari untuk mendapatkan sinar dari matahari karena sudah mengandung sinar ultraviolet yang tidak baik untuk kulit. Karena terlalu lama berada dibawah sinar matahari diatas jam delapan pagi dapat menyebabkan penyakit kulit seperti kanker kulit. Berikut ini manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan.

664xauto-sinar-matahari-pagi-atasi-tekanan-darah-yang-tinggi-170508o

Kesehatan Tulang Pada Tubuh

Sinar matahari mengandung vitamin D didalamnya sehingga baik untuk tulang. Vitamin D dipercaya mampu menguatkan otot dan tulang didalam tubuh untuk mencegah penyakit osteoporosis. Penyakit osteoporosis ini banyak menyerang usia tua namun tidak menutup kemungkinan diderita oleh orang dewasa karena gaya hidup yang tidak sehat. Jadi untuk menjaga kesehatan tulang luangkanlah waktu sekitar 30 menit untuk bejemur dibawah sinar matahari pagi dan rasakan sinarnya menembus kulit Anda. Jika sinar matahari terlalu menyilaukan mata saat berjemur dibawahnya maka gunakanlah kacamata hitam.

Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan lonjakan kadar gula didalam darah yang melebihi batas normal akibat kinerja dari hormon insulin yang terganggu. Diabetes umumnya terjadi karena gaya hidup yang salah dan jarang beraktifitas. Terlebih biasanya penderita diabetes tidak dianjurkan sama sekali untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang manis. Ini karena lonjakan kadar gula dalam darah bisa mengakibatkan komplikasi terhadap penyakit lainnya. Sinar matahari pagi dipercaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah dengan berjemur dibawah sinarnya selama 30 menit saja. Anda dapat melakukannya sebagai rutinitas sehat setiap hari. Dengan ini dapat membantu mencegah penyakit diabetes menghantui anda

 Sistem Pencernaan Lancar

Sistem pencernaan yang lancar membantu tubuh untuk menyerap nutrisi dari makanan dan minuman secara sempurna. Ini membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar setiap harinya. Pencernaan yang tidak lancar membuat banyaknya zat sisa makanan yang tidak diperlukan oleh tubuh menumpuk didalam tubuh dan menyebabkan kesehatan menjadi terganggu. Jika Anda ingin membuat sistem pencernaan didalam tubuh menjadi lancar ada baiknya untuk berjemus dibawah sinar matahari pagi. Anda dapat melakukannya setiap hari selama 15 menit saja. Sistem pencernaan yang sehat dapat meningkatkan metabolisme didalam tubuh sehingga lemak yang tersimpan didalam tubuh dapat dibakar menjadi energi. Tubuh Anda juga terlihat lebih ramping dan langsing

Kekebalan Tubuh Meningkat

Seringlah berjemur di pagi hari karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika kekebalan tubuh meningkat maka stamina dalam tubuh pun meningkat dan tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Memperkuat Tulang

Tulang dapat kuat salah satunya dengan bantuan vitamin D. Dan dengan berjemur dipagi hari maka kebutuhan vitamin D akan tercukupi dan tulang lun akan sehat.