Mengenal Recovery Dalam Fitness

Ketika kita melakukan program latihan fisik yang berat, hal yang perlu diperhatikan selain terus menerus menggenjot latihan fisik adalah fase recovery (istirahat) bagi atlet. Hal yang kadang tidak diketahui adalah pendapat bahwa dengan terus menerus menggenjot fisik tanpa memperhitungkan istirahat dengan tujuan untuk mendapat kualitas fisik yang tinggi adalah hal yang salah besar. Tubuh manusia itu memiliki batas kemampuan maksimal dan membutuhkan waktu untuk beristirahat.
motivation_f
Ganti Cairan

Anda kehilangan banyak cairan selama latihan dan idealnya, Anda harus menggantinya selama latihan, namun mengisi setelah latihan adalah cara mudah untuk meningkatkan pemulihan Anda. Air mendukung setiap fungsi metabolisme dan transfer nutrisi dalam tubuh dan memiliki banyak air akan meningkatkan setiap fungsi tubuh. Pengganti cairan yang cukup bahkan lebih penting untuk ketahanan atlet yang kehilangan sejumlah besar air selama jam berkeringat.

Makan Benar

Setelah menghabiskan menyimpan energi Anda dengan berolahraga, Anda perlu mengisi bahan bakar jika Anda mengharapkan tubuh Anda untuk memulihkan, memperbaiki jaringan, mendapatkan lebih kuat dan siap untuk tantangan berikutnya. Hal ini bahkan lebih penting jika Anda melakukan latihan ketahanan hari demi hari atau mencoba untuk membangun otot. Idealnya, Anda harus mencoba untuk makan dalam waktu 60 menit dari akhir latihan Anda dan pastikan Anda menyertakan beberapa protein berkualitas tinggi dan karbohidrat kompleks.

Istirahat

Waktu adalah salah satu cara terbaik untuk memulihkan (atau menyembuhkan) dari hampir setiap penyakit atau cidera dan ini juga bekerja setelah latihan keras. Tubuh Anda memiliki kapasitas luar biasa untuk mengurus sendiri jika Anda membiarkan hal itu beberapa waktu. Beristirahat dan menunggu setelah latihan keras memungkinkan proses perbaikan dan pemulihan terjadi pada kecepatan yang alami. Ini bukan hal yang hanya Anda dapat atau harus dilakukan untuk mempromosikan pemulihan, tapi kadang-kadang melakukan apa-apa adalah hal termudah untuk melakukannya.

Lakukan Pemulihan Aktif

Mudah, gerakan lembut meningkatkan sirkulasi nutrisi yang membantu mempromosikan dan transportasi limbah produk di seluruh tubuh. Dalam teori, ini membantu otot-otot perbaikan dan mengisi bahan bakar lebih cepat.