Bahaya Terlalu Banyak Micin

Jika anda mengetahui bahaya MSG terhadap kesehatan, tentu seketika membuang bahan tersebut dari dapur anda. Vetsin atau istilah lainnya Monosodium Glutamate (MSG) masih kerap digunakan sebagai bahan penyedap masakan. Banyak penyakit berat mengintai tubuh anda, di balik rasa gurih yang ditimbulkan oleh vetsin.
Tapi apa iya MSG sebahaya itu untuk otak? Dikutip dari healthjournal.com, ternyata riset membuktikan, mecin bisa merusak jaringan otak, lho! Ngeri juga, ya. Selain itu, ini bahaya mecin buat kamu. Simak, ya.

msg-is-ultimate-healthy-flavor-hack.1280x600

Kerusakan Otak

Sulit untuk membayangkan bahwa penyedap makanan yang umum digunakan ini sebenarnya berbahaya, bahkan dapat menyebabkan seperti kerusakan otak yang serius.Namun kenyataannya memang demikian, mengkonsumsi MSG secara rutin dapat menyebabkan degenerasi otak dan sel-sel sistem saraf. Pertama, penting untuk mengetahui bagaimana MSG dapat mempengaruhi otak.

Kegemukan

Jika Anda sedang merasakan kesulitan untuk menurunkan berat badan , sepertinya MSG bisa menjadi salah satu penyebabnya. Studi telah berulangkali menghubungkan excitotoxin dan obesitas. Karena MSG efektif dalam merangsang pikiran untuk menjadi kecanduan rasa, maka secara otomatis kita mengembangkan keinginan untuk makan-makanan yang tinggi MSG.

Efek terhadap jantung

Dampak MSG terhadap organ jantung seperti detak jantung tidak teratur (Aritmia), kekacauan irama jantung atau terlalu cepat (fibrilasi atrium), detak jantung lebih dari 100 kali per menit (tachycardia), ataupun jantung berdetak sangat lambat. Gejala ini biasanya disertai perasaan cemas dan was-was. Bahkan, jantung kekurangan suplai darah sehingga menimbulkan nyeri dada yang sangat hebat (angina)

Kanker

MSG dibuat dalam proses pemanasan pada suhu tinggi dan waktu lama sehingga dapat membentuk pirolisis yang bersifat karsinogenik, senyawa berbahaya yang dapat memicu kanker.

Efek terhadap kulit

Bahan penambah rasa ini juga dapat menimbulkan efek pada kulit seperti gatal-gatal, sariawan, dan kehilangan sensitivitas kulit.

Gangguan pernafasan

Konsumsi MSG secara berlebihan juga dapat memicu masalah sistem pernafasan seperti bersin-bersin dan asma.