Manfaat Pete untuk Kesehatan Wanita

Tampil dengan tubuh yang ideal adalah salah satu hal penting dari penampilan seorang perempuan. Berbagai produk dijual untuk membantu para ladies mendapatkan bentuk tubuh yang proposional. Namun, cara instan tersebut tentu mempunyai beberapa efek yang berbahaya mengingat bahan kimia yang terkandung didalamnya.

Jika Ladies adalah penggemar pete, maka hal tersebut merupakan pilihan yang tepat. Karena siapa sangka kalau pete dapat membantu untuk mencegah kegemukan. Memakan pete akan membuat rasa kenyang yang lebih lama. Hal ini tentu akan mencegah untuk mengkonsumsi karbohidrat yang berlebihan yang merupakan salah satu penyebab kegemukan.

1. Untuk Diabetes / Gula Darah

Rasa pahit dalam Petai ternyata memiliki dampak super ampuh untuk mengatasi diabetes atau darah manis. Hal ini sudah teruji ratusan tahun lalu hingga saat ini, ternyata banyak yang sudah sembuh total memanfaatkan petai.

2. Untuk Mengurangi Kolesterol 

Petai juga dapat membantu mengurangi kolesterol, zat antioksidan dalam petai serta berbagai zat lainnya yang terkandung didalamnya, mampu mengurangi kolesterol secara cepat.

3. Mengobati Sakit Jantung

Kemampuan petai untuk mengurangi kolesterol dan hipertensi cukup ampuh, hal ini yang membuatnya dapat mengurangi dan mengobati sakit jantung.

4. Meredakan Depresi

Kelebihan pertama dari petai adalah, manfaat pete mampu meredakan depresi yang terjadi pada seseorang. Ternyata, kandungan zat tryptophan yang terkandung dalam petai merupakan faktor yang menyebabkan redanya depresi pada seseorang.

5.  Mencegah Terjadinya Kegemukan

Selain memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat mengikat lemak, manfaat pete juga dapat mencegah kegemukan dengan cara lain. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa faktor yang menyebabkan kegemukan adalah faktor stress, depresi dan tekanan. Dengan mengkonsumsi petai, dapat mengurangi faktor resiko tersebut, sehingga akan terhindar dari kegemukan.

6. Baik Untuk Kesehatan Lambung

Buah atau biji petai ini ternyata sangat bersahabat dengan lambung manusia. Meskipun dimakan secara mentah, buah ini tidak menimbulkan efek yang buruk bagi lambung. Malahan buah atau biji petai ini sangat baik bagi lambung. Khasiat petai untuk lambung mampu membuat organ pencernaan Anda yang satu ini jauh lebih sehat. Lambung yang sehat akan lebih mudah untuk mengolah segala macam makanan yang Anda konsumsi, sehingga mudah dicerna oleh usus.

7. Mencegah Anemia

Manfaat petai atau pete yang ketiga yaitu mencegah anemia. Buah ini memiliki kandungan zat besi yang cukup untuk menghasilkan sel darah merah dalam tubuh. Sel darah merah yang cukup akan membuat Anda terhindar dari penyakit anemia.