Bahan Alami Ini Dapat Detoks Tubuh kita dari Berbagai Racun

Setiap hari tubuh kita terpapar oleh racun, baik dari luar tubuh maupun dari dalam tubuh. Dari makanan yang kita makan pun kita bisa mendapatkan racun, dari sisa-sisa hasil metabolisme atau fungsi yang dilakukan tubuh. Untuk itu, detoksifikasi diperlukan untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Tubuh perlu beristirahat sebentar untuk membersihkan dirinya.

Di dalam tubuh sendiri sebenarnya sudah ada mekanisme khusus untuk membuang racun, seperti dari keringat atau air kencing. Namun, ada baiknya Anda juga turut membantu tubuh membersihkan racun. Setelah Anda melakukan detoktasi, tentu Anda merasa tubuh lebih segar dan lebih bugar.

Melalui detoks inilah kita dapat mengoptimalkan proses pengeluaran racun-racun dari tubuh kita. Efek dari detoks yang optimal  sangat luar biasa : Tubuh Anda akan mencerna makanan secara lebih baik, kulit anda akan menjadi lebih bercahaya, sakit punggung, persendian ataupun rasa sakit kronik lainnya akan hilang dan vitalitas serta energi anda pun akan meningkat.
Pilihan paling aman untuk detoksifikasi  bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut , diantaranya  yang paling populer dan telah diteliti secara ilmiah :

1. Rumput Laut
Rumput laut sudah lama di kenal di negara-negara Asia juga sebagai sumber makanan memiliki nutrisi dan bermanfaat sebagai obat. Bukan sekedar diperkaya yodium serta kalium, rumput laut juga diakui tingkatkan fungsi hati, yang membantu tubuh lakukan detoksifikasi secara alami.
2. Jahe
Rempah serbaguna ini menolong singkirkan racun dari dalam tubuh. Jahe dikenal baik untuk memebersihkan pencernaan, penyembuh pilek, meredakan batuk, kurangi rasa mual, dan memberi kehangatan pada tubuh. Imbuhkan beberapa irislah jahe segar ke makanan, untuk menyingkirkan racun dan mentralkan dampak negatif dari makanan tidak sehat yang dikonsumsi. Tidak hanya itu, studi terbaru tunjukkan bahwa jahe dapat juga membantu melindungi nafsu makan.
3. Alpukat
Bukan hanya enak, alpukat juga mengandung banyak serat yang sangatlah bermanfaat. Dengan tercukupinya kebutuhan serat yang dibutuhkan tubuh, jadi system pencernaan akan lebih sehat, sekalian menghindari dari berbagai masalah buang air besar seperti sembelit. Alpukat mengandung lemak tidak jemu tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C dan kolagen.
4. Bit
Dapat dibilang, bit adalah sumber makanan paling baik untuk menolong detoksifikasi tubuh. Bit diperkaya dengan vitamin, mineral, termasuk juga magnesium, seng, serta kalsium. Buah bit dapat juga menolong menangani anemia. Lantaran kandungan zat besinya yang cukup tinggi, bermanfaat untuk aktifkan kembali serta meregenarasi sel darah merah dan mensuplai oksigen yang berguna untuk kesehatan beberapa sel darah merah.
5. Nanas
Buah ini mempunyai kandungan air yang melimpah di dalamnya. Kombinasi rasa manis asam bikin nanas merasa segar waktu dikonsumsi. Kandungan antioksidan dalam buah nanas bisa mencegah berbagai radikal bebas yang bisa mengakibatkan beragam penyakit kanker. Nanas juga kaya vitamin A, vitamin C, mineral, dan mangan.
6. Apel
Buah apel diperkaya dengan berbagai vitamin penting yang dibutuhkan untuk memperkuat tubuh. Apel juga mengandung pektin, sejenis serat yang diketahui membantu membersihkan kandungan metal di dalam tubuh, yang menumpuk akibat makanan dan lingkungan tidak sehat. Apel juga membantu menyingkirkan parasit pada usus, merawat kulit bermasalah, mengobati peradangan di kandung kemih dan mencegah gangguan fungsi hati. Konsumsi satu buah apel setiap hari akan membuat tubuh lebih sehat.
7. Kayu Manis
Anda mungkin jarang mengonsumsi rempah ini, tapi selain menambah aroma dan kelezatan makanan, kayu manis mengandung zat besi, kalsium dan mangan yang akan membantu tubuh mengonsumsi asam lemak dan menjaga kadar gula darah stabil.