Kemarin (Selasa, 12 Desember 2017), telah berakhirnya acara Seminar Internasional yang telah diadakan oleh forum atau jaringan pengusaha muslim(JPMI). Acara ini berlangsung selama 3 hari di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, dan peserta yang datang pun tidak hanya dari kalangan pengusaha-pengusaha yang ada di Bali saja, tapi dari luar Pulau Dewata pun banyak yang mengikuti. Acara seminar internasional ini, pokok bahasan utama adalah Business Disruption. Dimana bisnis-bisnis saat ini banyak yang terdisrupsi oleh Dunia Digital dan perkembangan zaman yang terus maju mengikuti perubahan dunia digital.

Seminar internasional ini menghadirkan pembicara-pembicara ternama di kancah internasional. Pada rencana awal, ingin menghadirkan pembicara utama yang tidak asing lagi di Dunia Bisnis, yaitu Bapak Dahlan Iskan. Namun, karena beliau ada kesibukan lain sehingga tidak bisa mengisi acara seminar tersebut, pembicara utama yang kedua bisa menghadiri dan mengisi seminar internasional ini, yaitu Bapak Rhenald Kasali (Praktisi Bisnis dan Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia).

Pembicara tidak hanya dari Negara Indonesia saja, dari Negara tetangga, Malaysia juga menjadi pembicara pada acara seminar internasional ini, diantaranya adalah:

  • Pembicara Indonesia

1. Nurhayati Subakat (Pendiri PT. Paragon Technologi and Innovation – Kosmetik Wardah)

2. Subiakto Priosoedarsono (Pakar Branding & Direktur Kreatif Hotlinetama Sarana)

3. Abu Syauqi (Pendiri Rumah Zakat)

4. Deswara Aulia Subarkah (Head of Community and Academy OLX)

5. DR. Sugiharto, MBA (Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero))

6. Valentino Dinsi (Ketua JPMI – Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia)

  • Pembicara Malaysia

1. Mohd Adam Mohd Said (CEO Irshad HR Consulting, Malaysia)

2. Datuk DR. Mohd Daud Bakar (Intelektual Syariah, President & CEO International Institute of Islamic Finance Inc.)

Dalam kesempatan ini, CEO Hawa Gym sekaligus sebagai Ketua JPMI Bali, yaitu Mardi Soemitro, bertanggung jawab atas acara yang diselenggarakan ini. Acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor utama lainnya, seperti : Wardah, Kospin Jasa Syariah, dan CIMB Niaga Syariah. CEO Hawa Gym banyak berbincang-bincang dengan pembicara-pembicara dan berdikusi mengenai perkembangan dunia bisnis saat ini.

Momen yang sempat kami abadikan, CEO Hawa Gym berfoto dengan para pembicara internasional.

seminar-internasional-jpmi-ceo-hawagym-bersama-rhenald-kasali

Berfoto bersama Bapak Rhenald Kasali, ketika beliau mengunjungi stand Hawa Gym, yang dalam kesempatan ini Hawa Gym sebagai salah satu peserta pameran pada acara Seminar Internasional tersebut. Mardi Soemitro sambil menunjukkan buku “Business Opportunity Hawa Gym”, dimana Hawa Gym membuka peluang bisnis bagi Calon Investor dan Calon Franchisee yang ingin berinvestasi di Hawa Gym.

 

seminar-internasional-jpmi-booth-hawa-gym

Manajemen Hawa Gym juga mendapatkan kesempatan berfoto bersama Bapak Rhenald Kasali dan Ketua JPMI, Bapak Valentino Dinsi. Bapak Rhenald Kasali disebelah CEO Hawa Gym, Mardi Soemitro, sambil menunjukkan buku karya tulisnya “Disruption”.

 

seminar-internasional-jpmi-ceo-hawagym-bersama-pembicara-ketua-jpmi-ceowardah-menteribumn

Dalam kesempatan ini, Mardi Soemitro juga berkesempatan bertemu lagi dengan Pendiri PT. Paragon Technologi & Innovative, Kosmetik Wardah, Ibu Nurhayati Subakat, yang saat itu bertemu juga dengan Komisaris Utama PT. Pertamina, Bapak DR. Sugiharto, MBA.