Ketika kita berolahraga, tubuh akan membakar kalori yang sangat banyak. Sehingga tubuh akan kekurangan energi. Supaya tenaga kamu pulih, maka kamu harus mengkonsumsi makanan-makanan yang paling baik dikonsumsi setelah kamu melakukan olahraga rutin. Misalkan, jika kamu mengkonsumsi bakso atau mie ayam, makanan yang mengandung lemak, ini membuat latihamu akan sia-sia saja.

Yang awalnya kamu ingin menurunkan berat badan, program kebanyakan yang diambil oleh wanita-wanita jaman now, latihanmu akan gagal. Bukannya menurunkan berat badan, berat badanmu malah akan semakin naik, istilah luar biasanya semakin Gemuk. Kebanyakan orang yang gagal program latihannya adalah mengkonsumsi makanan yang sembarangan.

Nggak usah khawatir, di artikel ini akan dijelaskan jenis-jenis makanan sehat yang boleh dikonsumsi setelah berolahraga.

1. Buah-Buahan

makanan-yang-paling-baik-dikonsumsi-setelah-olahraga-hawa-gym-indonesia-buah-buahan

Buah-buahan merupakan makanan sehat yang paling baik dikonsumsi setelah berolahraga, karena buah-buahan ini mengandung pemanis alami yang akan membantu mengembalikan energi yang hilang. Ada banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa kamu konsumsi, seperti : strawberry yang berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga membantu menghilangkan racun didalam tubuh dan mengembalikan energi didalam tubuhmu. Buah pisang yang mengandung potasium mampu meredakan dan mencegah kram otot, dan juga membantu meningkatkan produksi sel baru dalam tubuh.

Perbanyaklah konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, dan rasakan energi yang luar biasa kembali ke tubuhmu.

 

2. Telur

telur-merupakan-makanan-yang-paling-baik-dikonsumsi-setelah-berolahraga-tips-dari-hawagym-indonesia

Telur juga merupakan makanan sehat dan yang paling baik dikonsumsi setelah berolahraga karena telur banyak mengandung protein tinggi. Di dalam sebuah telur rebus, mengandung 6,3 gram protein dan 70 kalori. Selain itu, telur juga mengandung vitamin D.

Dengan mengkonsumsinya, telur akan membantu tubuh menyerap protein dan kalori yang lebih banyak lagi. Jika kamu masih dalam program diet atau program menurunkan berat badan, jangan mengkonsumsi telur yang di goreng dengan menggunakan minyak goreng. Gantilah dengan menggunakan minyak zaitun atau mentega. Karena kandungan kolesterol dan lemaknya lebih rendah dibandingkan minyak goreng.

 

3. Yoghurt

yoghurt-hawagym-indonesia

Pada saat berolahraga, suhu tubuh kita akan naik menjadi lebih panas. Dengan mengkonsumsi yoghurt, suhu tubuh akan kembali normal atau menjadi lebih dingin setelah berolahraga. Yoghurt ini juga mengandung banyak protein, karbohidrat dan serat yang tinggi, sehingga sangat bagus untuk tubuh kita, serta sistem pencernaan akan semakin lancar.

Konsumsilah yoghurt tidak hanya setelah berolahraga, kamu bisa mencampur yoghurt dengan buah-buahan dan dikonsumsi sewaktu-waktu. Buah yang tepat untuk dicampur dengan yoghurt adalah dengan potongan buah apel atau melon. Buah ini akan berfungsi sebagai antioksidan dan gula alami.

 

4. Roti Gandum

hawagym-indonesia-roti-gandum-bagus-untuk-diet-ternyata-hanya-mitos

Setelah berolahraga, kita akan merasa lapar. Dan disarankan jika lapar setelah berolahraga lebih baik mengkonsumsi roti gandum dibandingkan nasi yang karbohidratnya lebih tinggi. Roti gandum memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Perut akan merasa kenyang lebih cepat dan energi dalam tubuh akan kembali ke normal. Tidak itu saja, sistem pencernaan dalam tubuh menjadi lebih lancar.

Rasa kenyang dalam perut pun akan bertahan lebih lama. Ingat! Dengan mengkonsumsi roti gandum, kesehatan jantungmu akan menjadi lebih baik lagi.

 

5. Kacang-Kacangan

kacang-almond-hawagym-indonesia

Ternyata! Kacang-kacangan sangat baik untuk dikonsumsi setelah berolahraga. Misalnya, mengkonsumsi kacang almond, energi dalam tubuhmu akan kembali normal dan lebih bersemangat lagi, karena dalam kacang almond mengandung protein yang tinggi, karbohidrat dan lemak baik. Kacang-kacangan pun juga tidak akan membuatmu menjadi lebih gemuk,

 

Buktikan sendiri tips yang kami bagikan ini. Jika bermanfaat, kamu bisa melakukannya secara rutin dan berolahragalah dengan rutin dan benar.