Siapa sih yang nggak kenal dan nggak pernah minum Air Kelapa Hijau (kelapa muda)? Pasti kamu pernah meminumnya ‘kan?! Buah yang satu ini nggak asing ditelinga kita, dan sering kita dijumpai hari di setiap jalan, dipinggiran jalan atau di tempat-tempat umum (public area).

Di artikel sebelumnya, sudah kita bahas bahwa manfaat dari mengonsumsi air kelapa hijau ini adalah mampu menurunkan berat badan. Tapi tahukah kamu? Bahwa ada manfaat lainnya yang disebabkan dengan mengonsumsi minuman dari Kelapa Hijau ini untuk kesehatan tubuhmu. Simak yuk!

manfaat-air-kelapa-hijau-untuk-kesehatan-hawagym-indonesia

Sebelum kita bagikan manfaat-manfaat air kelapa hijau untuk kesehatan, beberapa kandungan yang ada didalam buah kelapa ini adalah :

  • Vitamin C
  • Asam Nikotinat
  • Asam Pantotenat
  • Asam Folat
  • Biotin
  • Riboflavin

Manfaat yang ditimbulkan oleh buah kelapa hijau ini adalah, sebagai berikut :

1. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Air kelapa memiliki kandungan seimbang dari elektrolit, sehingga dapat digunakan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh. Penyebab tekanan darah tinggi adalah kondisi elektrolit dalam tubuh yang tidak seimbang.

 

2. Mengontrol Diabetes

Mengonsumsi air kelapa hijau secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah didalam tubuh. Proses ini akan sangat membantu melebarkan pembuluh darah yang bisa mengecil karena pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar, sehingga akan mengurangi diabetes dalam tubuh. Ini juga membantu untuk melawan aterosklerosis.

 

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Air kelapa ini sangat kaya akan nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin dan piridoksin, dan folat. Air kelapa ini memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus seperti flu.

 

4. Mencegah Penuaan Dini

Asam laurat dan dan sitokin yang terkandung dalam air kelapa hijau ini adalah 2 elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kandungan ini memiliki peran yang signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk menimimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

 

5. Baik Untuk Pencernaan

Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase. Enzim ini membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh. Air ini juga memiliki mineral lebih seperti kalsium, mangan, dan seng (seperti yang terkandung pada buah-buahan).

 

Itulah beberapa manfaat dari Buah Kelapa Hijau, semoga bermanfaat untuk kita semua. Terus pantengin website kami ini atau kamu juga bisa mengunjungi website kami disini. Banyak info menarik, seputar kesehatan, program latihan fitness dan event yang akan digelar oleh Hawa Gym.

Jika artikel ini sangat bermanfaat, kamu pasti akan membagikannya kepada keluarga dan teman-temanmu. Terimakasih telah ikut membantu mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup sehat.