Usai sudah acara yang paling bergengsi dan paling menyehatkan di bulan April 2018, kemarin. Dengan diikuti lebih dari 100 peserta, acara ini menggetarkan para hati orang-orang yang sedang berolahraga disekitaran Lapangan Puputan Renon, Denpasar. Gemeriuh dan semaraknya para peserta Fun Aerobik ini membuat panitia juga ikutan semangat.

Dengan menurunkan 3 Instruktur Aerobik, peserta dibuat lebih sehat dan lebih bugar lagi. Tak khayal, event ini telah berlangsung tiap tahunnya, diawali event Zumba Kartini di tahun 2017, tema acara pada tahun ini adalah Kartini Bali – Fun Aerobik.

Inilah bentuk pelayanan Hawa Gym kepada seluruh member-member setianya, dan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekitar Kota Denpasar. Bahwa dengan melakukan olahraga secara rutin, tubuh kita akan terasa lebih ringan dalam melakukan aktifitas sehari-hari.kartini bali - fun aerobik - hawa gym indonesia 2018

Acara ini terselenggara dan bekerjasama dengan Grab (Transportasi Online) di Kota Denpasar, dan juga berperan sebagai sponsor utama. Dan acara Peringatan Hari Kartini ini juga didukung oleh sponsor-sponsor lainnya. Total hadiah hingga jutaan rupiah untuk para pemenangnya, dan ada juga hadiah-hadiah menarik lainnya untuk peserta yang beruntung atas pengundian nomer peserta (kupon).

kartini bali - fun aerobik - hawa gym indonesia - lapangan puputan renon - part 5

Lihat saja ekspresi para pesertanya, ada yang senang, penuh semangat & antusias, dan ada juga yang sepertinya kelelahan, haha. Fun Aerobik ini tidak hanya diperuntukkan untuk peserta yang berusia 20 tahun hingga 30 tahun saja. Peserta ada yang bahkan telah berusia diatas 40 tahun.

Ya, inilah senam aerobik, terlihat melelahkan tapi manfaat dan dampak yang ditimbulkan dengan berolahraga adalah efeknya jangka panjang. Senam ini juga bisa dilakukan oleh semua orang (laki-laki dan perempuan), dari anak-anak hingga orang dewasa, juga bisa melakukannya. Lebih seru lagi kalau senam beramai-ramai, kamu akan lebih semangat lagi. Jangan sendirian ya, nanti mager, mending senam bareng-bareng aja di Hawa Gym.

kartini bali - fun aerobik - hawa gym indonesia - lapangan puputan renon - part 3

Nah, kalau yang ini ekspresi ibu-ibu dan remaja (tapi kebanyakan peserta ibu-ibu, remaja hanya beberapa saja waktu itu) lagi siap-siap ikutin instruksi gerakan dari instruktur di depan. Uniknya, seperti tahun sebelumnya, peserta yang sudah mendaftar dan mengikuti acara senam aerobik ini diharuskan memakai pakaian Kebaya Bali.

Tujuannya adalah, mengenang jasa-jasa Ibu R.A Kartini di masa penjajahan dahulu kala, dimana semangat Ibu Kartini saat itu sangat membara dalam menegakkan pendidikan di kalangan kaum hawa. Saat ini pun, ibu-ibu bisa memberikan contoh kepada keluarganya, dengan menumbuhkan semangat dalam menegakkan kesehatan dan kesadaran dalam menjaga kesehatan, keluarga akan terhipnotis dan akan terbiasa dengan pola hidup sehatnya.