Tepat banget! Kamu sudah membuka dan membaca artikel ini. Kamu bisa mencobanya dengan perlahan dan rutin, yang lama-lama akan menjadi kebiasaan dan berat badanmu bisa naik dengan efektif dan sehat. Siapa yang nggak kepengen berat badan bisa naik secara efektif. Kalau hanya sekedar menaikkan berat badan saja, itu mudah. Tapi, bisa menaikkan berat badan dengan sehat, ini baru luar biasa. Langsung yuk simak tipsnya dibawah ini.

Share dan beritahu temanmu untuk membaca artikel penting ini. Siapa tahu temanmu sudah bersusah payah menaikkan berat badannya tapi belum juga mendapatkan hasil yang maksimal.

Pilih Jenis Makanan Kaya Nutrisi

Kita tahu bahwa junk food dan makanan instan itu tidak sehat, namun banyak orang yang salah mengartikannya. Sebagian orang kurus menganggap dengan sering mengonsumsi junk food atau makanan instan dapat menaikkan berat badan dengan cepat, namun hal itu tidak efektif dan sehat. Mengonsumsi makanan yang kaya akan zat gizi dapat membantu menaikkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan. Misalnya memilih jenis makanan karbohidrat yang berasal dari whole grain, sayur dan buah, susu dan produk olahan, daging, serta biji-bijian dan kacang-kacangan.

Hal yang jarang diketahui oleh orang pada umumnya. Orang kurus bukan berarti terbebas dari kadar lemak yang tinggi, sehingga mereka mengonsumsi makanan junk food atau makanan instan, namun berat badan tidak bertambah. Hati-hati dalam memilih makanan, orang kurus juga rawan terkena penyakit yang hampir sama dengan orang gemuk, misalkan sejenis diabetes dan kolesterol. Lebih baik, dan dianjurkan mengonsumsi jenis-jenis makanan yang tertera di tips menaikkan berat badan secara efektif ini.

Minum Air Mineral

Selain makanan diatas, air mineral merupakan air yang baik untuk kesehatan dan tentunya bisa menaikkan berat badan. Perbanyaklah minum air mineral 30 menit setelah makan (bisa dengan ukuran 500 ml), hal ini akan membuat tubuh lebih mudah menyerap kalori dari makanan yang kita konsumsi. Atau alternatif lainnya agar lebih efektif menaikkan berat badanmu dengan sehat adalah meminum jus buah segar.

 

 

Rutin Melakukan Olahraga

olahraga-malam-di-hawagym-indonesia

Ini nggak kalah pentingnya sist. Menaikkan berat badan tidak hanya mengonsumsi makanan tertentu saja, imbangi juga olahraga. Pilih jenis olahraga yang dapat meningkatkan massa otot tubuhmu, karena ini merupakan salah satu cara menaikkan berat badan yang efektif dan sehat. Selain itu, olahraga juga mampu meningkatkan nafsu makan.

 

 

 

 

Camilan Sehat

Pilih camilan yang sehat, seperti buah-buahan, sandwich, roti, susu, dan keju. Jangan mengonsumsi camilan yang tinggi kalori dan tinggi lemak, seperti permen, cokelat, keripik kentang, dll. Konsumsi camilan sehat ini di waktu sebelum istirahat atau tidur.

 

 

 

 

Istirahat Yang Cukup

Dari semua tips menaikkan berat badan secara efektif diatas, inilah sesi yang paling penting dan paling berpengaruh dengan program menaikkan berat badan yang sedang kamu jalani. Kurangi kebiasaan buruk seperti begadang atau tidur larut malam. Pasalnya, begadang merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Idealnya, tubuh seseorang membutuhkan waktu kurang lebih 7 hingga 9 jam sehari untuk istirahat/tidur.

Jika kamu memiliki request artikel seperti diatas, bisa tulis komentarmu di akun facebook kami disini atau di akun instagram kami disini. Buat dirimu bermanfaat untuk keluarga, teman dan lingkungan sekitar di bidang kesehatan.