Ternyata, nggak banyak yang tahu manfaat dari buah salak. Mungkin sebagian orang hanya tahu kalau buah salak memiliki manfaat untuk mengobati sembelit. Buah salak mengandung nutrisi padat yang terdiri dari kalsium, tanin, saponin, flavonoid, dan beta karoten. Buah salak ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, selain sebagai obat anti diare dengan kandungan taninnya, buah salak juga memiliki manfaat yang mampu mengatasi gangguan pencernaan lainnya. Disarankan untuk mengonsumsi bersama dengan kulit halusnya (epidermis) untuk mencegah sembeli.

Nah, mungkin sebagian orang hanya mengetahui manfaat dari buah salak seperti yang sudah disebutkan diatas, tapi belum tahu manfaat lainnya. Buat kamu yang masih awam, mending baca dulu yuk manfaat-manfaat dari buah salak dibawah ini.

bali-manfaat-buah-salak-by-hawagym-indonesia

  • Meningkatkan Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan pada buah salak dapat membantu memerangi kerusakan sel dan jaringan tubuh. Zat beta karoten-nya mampu mencegah penyakit kardiovaskuler, stroke, dan bahkan kanker. Kamu pasti nggak mengira ‘kan?

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat lainnya dari buah salak ini baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler tubuh. Salak yang terdiri dari kandungan kalium, antioksidan, dan mineral berfungsi untuk mengatur kesehatan jantung dan pembuluh darah. Salah satu fungsi kalium tersebut adalah untuk membantu mengirimkan impuls saraf yang mempengaruhi detak jantung. Asupan kalium yang cukup sangat penting untuk kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, gagal jantung, atau masalah pada detak jantung.

  • Menjaga Berat Badan Seimbang

Buah salak juga sangat baik sebagai asupan pada program diet. Belum pernah nyobain ‘kan?! Kenapa nggak nyobain aja! Buah salak juga memiliki manfaat yang membuat perut kenyang lebih lama karena kandungan serat pada buah salak. Sangat baik dijadikan camilan pada menu diet.

  • Menjaga Keseimbangan Kadar Gula Darah

Manfaat lainnya adalah buah salak ini mampu menyeimbangkan kadar gula darah kita, dan kulitnya bisa dijadikan teh yang sangat berguna untuk meningkatkan proses pembaharuan sel pankreas. Buah salak juga mengandung pterostilbene yang sangat berguna untuk menurunkan gula darah tubuh kita.

  • Meningkatkan Kecerdasan Otak

Salah satu penelitian dunia telah membuktikan bahwa buah salak diklaim dapat meningkatkan kinerja otak karena memiliki kandungan pottasium dan pektin. Pottasium ini dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom yang berperan sebagai pengendali detak jantung dan meningkatkan fungsi otak serta meningkatkan fungsi fisiologi tubuh lainnya. Hal ini juga yang dapat membantu mengatasi penyakit pikun.

  • Bermanfaat Untuk Kecantikan dan Penuaan Dini

Dengan berbagai macam vitamin yang terkandung berdasarkan kandungan gizi dari buah salak, buah ini memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Buah salak juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit dengan melancarkan proses regenerasi kulit dengan baik.

manfaat-buah-salak-by-hawagym-indonesia

Setelah baca artikel ini, kamu nggak menyangka kalau buah salak memiliki banyak manfaat kan?! Ini hanya sebagian dari manfaat buah salak, masih banyak lagi manfaat lainnya. Namun, jangan khawatir ya! Simak terus dan kunjungi website ini agar kamu lebih tahu seputar kesehatan dan manfaat-manfaat dari makanan dan minuman.