aerobik-batik-jambul-khatullistiwa-hawagym-indonesia-cover

Sejarah singkat, kenapa dicetuskannya setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. UNESCO, badan khusus PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan memutuskan pada tanggal 2 Oktober akan diperingati sebagai Hari Batik Nasional. UNESCO secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik ke dalam Daftar Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Pengakuan ini merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. Pada tanggal ini juga, beragam dari lapisan masyarakat, dari pejabat, pegawai BUMN, hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

Dalam situs resmi UNESCO, ditulis bahwa Batik Indonesia memiliki banyak simbol yang bertautan erat dengan status sosial, alam, kebudayaan lokal dan sejarah itu sendiri. Batik merupakan identitas dan jati diri bangsa Indonesia. Batik juga dipercaya menjadi bagian penting yang tak terpisahkan pada masyarakat Indonesia sejak ia lahir hingga meninggal. Karena batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, yang sampai saat ini masih ada.

Tak terkecuali, bertepatan dengan Hari Batik Nasional, Hawa Gym mengadakan event yang bertajukan dengan tema Batik. Yaitu, Aerobik Batik Jambul Khatulistiwa. Serunya acara ini, seluruh peserta diwajibkan mengenai batik ketika sedang senam aerobik. Acara ini juga bertepatan dengan hari jadi ke-4 tahun salah satu cabang Hawa Gym di Kota Denpasar, yaitu cabang Hawa Gym Saelus.

aerobik-batik-jambul-khatullistiwa-hawagym-indonesia

Acara yang digelar ini dimulai pada pukul 08.00 WITA. Peserta yang beruntung tidak hanya mendapatkan doorprize saja, tetapi mereka juga berkesempatan untuk membakar lemak-lemak jahat dalam tubuh lebih maksimal lagi. Kebugaran tidak hanya untuk diri sendiri, semua orang berhak mendapatkan kesehatan dan tubuh yang lebih bugar. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti acara-acara seperti ini. Acara Batik Jambul Khatulistiwa ini diawali dengan memotong tumpeng bersama, manajemen Hawa Gym juga ikut serta dan hadir dalam acara bergengsi ini.

Saking serunya acara ini, salah seorang manajemen dari Hawa Gym merasa terharu dan bahagia melihat acara ini. Pesertanya sangat semangat dan antusias, banyak yang daftar dan datang di acara ini. Acara ini diadakan di cabang Hawa Gym Saelus, di ruang khusus senam. Acara ini hanya sebagai sarana kepada masyarakat untuk mengajak kaum hawa agar lebih memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Bagi seorang ibu, pekerja aktif, bekerja di dalam rumah (urusan rumah tangga) ataupun diluar rumah, harus bisa selalu semangat dan sehat. Salah satu sarananya adalah dengan melakukan aktifitas olahraga secara rutin, misalnya dengan Fitness.

Tunggu acara-acara yang seru dari Hawa Gym, selanjutnya… Don’t miss it guys. #batikday