Minuman bersoda memang lebih menggoda ketika sudah disajikan dalam kondisi dingin. Bagi sebagian wanita mengonsumsi minuman bersoda mungkin sudah terbiasa, tapi pernahkah mereka memikirkan dampak yang diakibatkan dari minuman bersoda bagi kesehatan tubuh mereka?

dampak-buruk-minuman-bersoda-bagi-kesehatan-by-hawagym-indonesia

Kamu yang awam dengan dampak buruk dari minuman bersoda ini, mari simak dengan seksama penjelasannya dibawah ini

Menstruasi Datang Lebih Dini

Tidak hany berlaku untuk seorang istri saja dampak buruk yang terjadi, pada usia muda pun rentan terkena penyakitnya. Salah satunya, jika kamu sejak muda terbiasa minum minuman bersoda, menstruasi akan datang lebih cepat. Apa hal buruk yang akan terjadi? Kamu akan mengalami monopause lebih cepat, bisa jadi sebelum memasuki usia 45 tahun kamu sudah mengalaminya. Ingatkan pada remaja-remaja saat ini yang suka atau sering minum minuman bersoda, sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini dan ganti dengan minuman yang lebih sehat lagi.

Gigi Keropos

Terlalu sering minum minuman bersoda akan membuat pengeroposan gigi lebih cepat. Bukan hanya terjadi pada gigi saja, tulang juga akan kehilangan kepadatannya. Ini disebabkan karena kandungan gula dan karbonasi yang tinggi pada minuman bersoda tersebut.

Menambah Resiko Terkena Diabetes

Bagi orang awam, jika terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih cepat terkena penyakit diabetes. Ya, ini bukan mitos lagi, tapi memang nyata adanya. Minuman bersoda memiliki kandungan pemanis buatan yang tinggi dan sangat berbahaya bagi kinerja pankreas. Terlalu banyak kadar gula dalam darah akan membuat pankreas kesulitan memproduksi insulin, dan akibatnya kamu bisa terkena penyakit diabetes.

Sistem Metabolisme Tubuh Terganggu

salah satu Dokter terkemuka dunia telah melakukan penelitian di Bangor University, Inggris, bagi seseorang yang minum minuman bersoda selama 4 minggu akan merubah skema metabolisme tubuhnya. Akibatnya, jika metabolisme berubah dari aslinya akan menyebabkan seseorang lebih mudah gemuk dan tubuh juga lebih sulit membakar lemak. Orang-orang kebanyakan tidak menyadari bahwa sistem metabolisme sudah berubah.

Ini hanya sebagian dari dampak buruk konsumsi minuman bersoda, masih banyak dampak buruk lainnya. Jika hanya baca sebagian dampak buruk diatas sudah mengerikan, untuk apa meneruskannya, sebaiknya ganti dengan minuman yang lebih sehat lagi. Sadar akan pentingnya kesehatan merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap diri sendiri dan keluarga.