Pas banget buat kamu yang lagi baca artikel ini. Kali ini akan dibahas mengenai tips olahraga di sore hari, khususnya bagi seorang wanita pekerja aktif diluar rumah. Wah… Pas banget ya! Sebenarnya bukan pas banget atau suatu kebetulan penulisan artikel ini, karena di artikel-artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai olahraga di sore hari.

Tapi, khusus kali ini. Akan dibahas, akan dikupas, olahraga apa sih yang cocok untuk kaum wanita di sore hari, karena paginya pun agak susah mengatur waktu untuk menyempatkan diri berolahraga. Bukan agak susah, tapi memang belum ada waktu untuk me-manage agar bisa berolahraga setidaknya di pagi hari selama kurang lebih 30 menit.

Ya maklum saja, namanya juga kaum ibu-ibu, jadinya mengutamakan kepentingan keluarganya, suami dan anak-anaknya di pagi hari. Sedikit sekali yang bisa mengatur waktunya untuk berolahraga di pagi hari, tak terkecuali bagi yang masih membujang, hihi.

olahraga-sore-di-hawagym-indonesia

Okay, kita langsung bahas aja yuk, tips olahraga di sore hari, khususnya bagi seorang wanita karir, atau pekerja.

  • Jogging di Sore Hari

Sebenarnya, jogging bisa dilakukan kapan saja, di pagi hari atau di sore hari. Namun bila jogging dilakukan di sore hari, ada manfaat tersendiri bagi yang melakukannya. Yaitu, sinar matahari yang sudah tidak terlalu panas, tubuh juga dalam kondisi segar dan bebas kantuk di sore hari. Betul?

Kamu bisa melakukannya di lapangan (public area) atau di sekitar komplek. Tapi, jika dalam kondisi hujan, dan kamu sedang diperjalanan pulang dan berniat untuk menyempatkan jogging di sore hari, mampir aja ke tempat fitness. Kenapa? Ya, karena di tempat fitness, telah menyediakan alat lari seperti Treadmill, jadi niat kamu untuk berolahraga nggak terhalangi deh. Solusi kan?

 

  • Berenang di Sore Hari

Berenang juga merupakan pilihan yang tepat sebagai aktifitas olahraga di sore hari. Berenang memang dianjurkan dilakukan di sore hari, karena terik matahari sudah tidak terlalu panas. Manfaat yang bisa didapatkan dengan berenang adalah kamu bisa merasakan tubuh lebih segar, semangat, dan tubuh makin bugar lagi. Buktikan sendiri!!

 

  • Bermain Basket

Widih, aktifitas yang satu ini boleh kamu coba lho. Meski kamu nggak hobi, ajak saja teman-teman kantormu untuk bermain basket. Memang ketika bermain basket, kamu akan membutuhkan tenaga yang ekstra, dimana ketika bermain basket kamu akan melakukan aktifitas lari, melompat, dan lain-lainnya. Berani cobain?

 

  • Aerobik atau Ikuti Kelas Senam

Nah, aktifitas yang lebih private dan lebih nyaman untuk kamu lakukan. Ada sebagian wanita yang melakukan aktifitas senam dirumahnya sepulang dari kantor. Biasanya, mereka akan mengikuti gerakan dari instruktur-instruktur yang sudah terekam di dalam CD kemudian ditonton melalui televisi. Eits… Tapi ini kurang seru lho, coba deh kalau dilakuin di tempat fitness, bertemu dengan orang-orang baru, beraneka karakter, beraneka berat badan. Latihanmu akan semakin seru, dan sepulang dari senam tubuh akan terasa lebih bugar, tidur malam pun terasa nyenyak, keesokan harinya di pagi hari tubuh akan terasa segar sekali. Cobain sendiri deh, buktikan yuk!!