Buah naga merupakan buah yang cukup terkenal dengan rasa segar dan ragam manfaat yang dihasilkan dari buah tersebut. Buah yang berasal dari salah satu jenis kaktus ini cukup unik dengan manfaat salah satunya mencegah kanker. Buah naga pada bulan ini sedang berada di masa panen, ini terlihat dari mulai banyaknya terjual baik di pasar maupun di kios kios yang memasarkan buah naga ini. Mau tahu apa saja manfaat lain dari buah naga ini?! Yuks di simak manfaat lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Mampu Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit yang dapat menyerang dan mematikan siapa saja yang mengidapnya, langkah langkah dapat dilakukan untuk mencegah kanker salah satunya adalah dengan banyak mengonsumsi buah dan makanan yang sehat, buah naga mengandung lycopene. Lycopene yang bertanggung jawab sebagai penyedia warna merah pada buah naga, telah terbukti dapat merendahkan risiko terkena kanker prostat. Tidak hanya lycopene, buah naga juga kaya akan antioksidan hytoalbumin yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik dalam tubuh. Buah ini juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker.

  • Mampu mencegah tekanan darah tinggi dan serangan jantung

Lycopene, selain berfungsi sebagai pencegah kanker juga berfungsi sebagai penurun tekanan darah serta mencegah penyakit jantung seperti serangan jantung mendadak karena biji dari buah naga kaya akan lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat membantu meringankan gangguan kardiovaskular.

  • Membantu Mengurangi Berat Badan 

Mengisi perut dengan makanan kaya akan serat serta rendah kalori yakni buah naga ini akan membuat perut Anda terus merasa kenyang tanpa perlu takut akan bertambahnya berat badan. Selan itu buah naga juga akan membuat pencernaan semakin lancar karena mengandung banyak air.

  • Camilan Sehat Bagi yang sedang Diet 

Sama halnya dengan poin kedua , bagi Anda yang sedang berdiet baik untuk menurunkan berat badan maupun untuk menjaga berat badan ideal Anda, maka tidak salah jika Anda memanfaatkan manfaat buah naga untuk diet. Mengkonsumsi buah naga secara teratur akan membuat perut Anda terus merasa kenyang tanpa takut tubuh akan melar.

  • Membantu masalah pencernaan

Untuk membersihkan pencernaan Anda, makanlah buah naga. Kandungan fiber atau serat yang tinggi dapat membantu pencernaan dan mengobati konstipasi atau sembelit. Dengan memakan dagingnya yang juga mengandung protein baik, dapat membuat badan Anda sehat dan segar.

  • Menunda penuaan dini

Manfaat buah naga untuk kecantikan adalah dengan memperlambat penuaan diri. Hal ini dikarenakan antioksidan yang akan membuat kulit tetap kencang dan beregenerasi dengan baik.