Siapa yang tak kenal makanan satu ini? Yups Cokelat.

Cokelat merupakan makanan terfavorit semua kalangan tak terkecuali. Tak peduli berapapun usia yang dimiliki tentunya semua orang suka dengan cokelat. Bahkan dengan mengonsumsi cokelat mampu meningkatkan mood, wanita yang sedang mengalami mood yang buruk jika mengonsumsi cokelat dapat memperbaiki mood tersebut ini dikarenakan rasa cokelat yang manis. Kandungan konsumsi yang tinggi antioksidan mampu menangkan radikal bebas yang menangkal dalam tubuh. Selain manfaat ini mari kita simak manfaat cokelat lainnya :

  • Meningkatkan mood

Kandungan Cokelat mampu meningkatkan hormon endorfin, hormon ini mampu membuat bahagia. Selain itu hormon ini juga mampu banget buat ngilangin rasa sakit dan rasa stress pada diri kamu kak. Eitzz tapi efek ini akan berfungsi kalau kamu konsumsi coklat hitam ya kak!Meningkatkan Kosentrasi

Kandungan flavonoid dalam cokelat telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke otak baik mereka yang berusia tua atau muda. Sebuah penelitian di Harvard Medical School menemukan bahwa minum dua cangkir cokelat panas setiap hari mampu meningkatkan aliran darah ke otak selama 2 – 3 jam pasca mengonsumsinya.

  • Meredakan Stress

Kandungan magnesium dipercaya mampu untuk meredakan stress, kandungan magnesium yang membantu kamu mendapatkan rasa rileks dan nyaman. Kandungan magnesium akan lebih tinggi jika cokelat yang kamu konsumsi mengandung susu. Senyawa ini berfungsi untuk menangani depresi, menstabilkan tekanan darah, serta membantu mengatasi premenstrual syndrome (PMS) pada wanita yang memiliki masalah pada perubahan mood dan emosi. Jadi boleh nih saat PMS tiba ambil 1 potong cokelat dan nikmati

  • Menutrisi Otak

Cokelat mengandung dua bakteri baik yaitu laktobasilus dan bifidobacterium yang banyak ditemukan pada suplemen probiotik. Fungsinya tidak hanya untuk mengurangi jumlah bakteri jahat dalam usus, tetapi juga menjadi nutrisi yang baik bagi otak. Selain itu, kedua bakteri tersebut bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi otak dari pengaruh radikal bebas. Sehingga, ketika otak dalam kondisi baik, maka perubahan mood juga akan membaik.

  • Adanya Kandungan Senyawa Kafein

Kafein yang selama ini kita kenal sebagai kandungan utama dari kopi ternyata juga terdapat dalam secangkir cokelat panas atau sebatang cokelat. Kafein menyimpan antioksidan yang tinggi dan dapat membantu melancarkan peredaran darah ke otak, mencegah penurunan fungsi kognitif serta membuat tubuh terasa lebih rileks dan nyaman.