Setelah kamu terjun ke dunia kerja, kamu akan menyadari..sebagian besar dari waktu kamu disalurkan untuk bekerja sehingga kamu mempunyai waktu yang terbatas untuk diri kamu sendiri. Oleh karena itu, wajar saja untuk urusan makanan kamu memilih makanan yang cepat disajikan. Contohnya, sebelum kamu mulai bekerja kamu akan sarapan dengan makanan cepat saji seperti mie instan karena kamu harus segera memulai kerja. Namun tahukah kamu, dibalik makanan yang instant itu penuh dengan kadar karbohidrat yang tinggi? Padatnya pekerjaan di kantor selalu memicu rasa lapar yang serba salah dari perut. Jika dituruti akan menambah berat badan, namun lapar terasa menyiksa jika nggak dipenuhi. Nah, solusi terbaiknya adalah menyimpan dan mengonsumsi cemilan sehat untuk diet. Selain menjaga dari kenaikan berat badan yang nggak diinginkan, cemilan sehat bisa membantumu tetap fokus dan merasa kenyang, loh! Simak selengkapnya di sini yuk!

Kurma

Bingung mau memulai harimu dengan makanan apa? Kamu bisa jadikan kurma sarapan sehatmu! Kurma mengandung gula alami yang bisa menjadi energi untuk kamu bekerja. Selain itu, kurma bisa membuat kamu kenyang lebih lama karena kandungan seratnya. Kurma praktis dinikmati, kamu bisa langsung memakannya. Tapi kalau kamu kurang suka dengan rasa alaminya, kamu bisa mencelupkannya ke dalam selai kacang agar rasa manisnya bisa diseimbangkan dengan rasa gurih dari selai kacang.

Oatmeal

Sarapan bubur oatmeal sering kali tidak menjadi pilihan cemilan di kantor. Pertama rasanya yang polos atau tidak berasa menjadi hal yang asing di lidah. Tahukah kamu Oatmeal mengandung banyak serat dan bagus untuk kesehatan jantung? Selain itu juga mudah diolah, cukup siramkan air panas pada oatmeal nanti akan menjadi bubur oatmeal.

Sumber Foto: Google.Com

Yogurt

Disamping makanan, ada pula minuman sehat yang bisa kamu nikmati di kantor. Salah satunya, yogurt. Walaupun rasanya yang asam, yogurt itu minuman sehat tinggi protein loh! Untuk menyiapkannya, kamu bisa langsung beli yogurt kemasan. Kalau kamu memerlukan kombinasi rasa, kamu bisa tambahkan buah-buahan. Pilihan lainnya, kamu bisa mem-blender yogurt dan buah-buahan menjadi smoothies.

Sumber Foto: Google.Com

Granola

Granola rendah gula, granola bars, atau sereal granola adalah camilan kering sehat yang bisa kamu simpan di meja kantor. Namun, jangan menyantap berlebihan karena ia bisa menyumbangkan banyak kalori pada tubuh. Sebagai variasi, kamu bisa menuangkan susu pada semangkuk granola untuk menambahkan protein ekstra.

Sumber Foto: Google.Com

Apel

Dilansir dari beberapa sumber, para peneliti di University of East Angalia menyatakan bahwa apel mengandung kandungan nutrisi flavonoid. Kandungan inilah yang dipercaya bisa menurunkan berat badan secara ilmiah setiap harinya. Kandungan asam kalium yang bermanfaat untuk membakar kalori, meningkatkan metabolisme dan mengatur pencernaan. Sedangkan glukosa yang ada dapat mempertahankan kadar gula darah dengan benar.