Banyak sekali wanita yang memiliki perut buncit. Terutama buat wanita yang baru saja melahirkan. Pasti mereka merasa tidak percaya diri dengan bentuk perut yang dimiliki. Jika anda hanya diet saja, tanpa olahraga. Bekas lemak akan tetap terlihat. Oleh karena itu olahraga dan mengatur pola makan menjadi cara paling efektif untuk menghilangkan perut buncit. Ada banyak sekali olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Ada dua tahapan yang harus anda lakukan untuk menghilangkan perut buncit yaitu latihan kardio untuk membakar lemak dan melakukan gerakan-gerakan untuk membentuk otot tubuh.

Inilah jenis olahraga mengecilkan perut buncit yang bisa anda lakukan:

Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga mengecilkan perut yang sangat efektif. Bersepeda tidak hanya baik untuk kesehatan anda, tetapi juga membuat pikiran lebih tenang. Anda tinggal bersepeda di daerah yang asri. Seperti kebun teh atau daerah pedesaan. Pada saat melakukan olahraga hampir semua otot-otot ditubuh kita ikut bergerak. Jadi bisa membakar semua lemak yang ada di tubuh anda. Jika anda ingin menambah kalori yang dibakar, anda bisa menambah jarak tempuh dan cobalah jalan yang menanjak. Ketika melalui jalan menanjak, anda harus lebih mengeluarkan tenaga lebih banyak. Jika jarak tempuh tempat kerja anda tidak jauh, cobalah untuk bersepeda saja.

Jogging

Jogging atau lari merupakan olahraga yang sangat murah meriah. Anda tidak membutuhkan alat yang mahal, cukup sepatu dan pakaian olahraga biasa saja. Jenis olahraga mengecilkan perut ini akan membakar lemak dan kalori pada tubuh anda. Lakukan jogging setiap harinya. Minimal 30 menit sampai 1 jam. Banyak sekali orang yang sudah membuktikan bahwa dengan lari bisa mengecilkan perut yang buncit. Hal ini dikarenakan lari membuat semua otot tubuh bergerak dan terbakar. Lakukan pada pagi hari sehingga udaranya masih segar. Pada awal melakukan jogging mungkin anda akan merasa kewalahan. Tapi jangan menyerah, lakukan sedikit demi sedikit. Jogging juga akan membuat kerja jantung dan pernapasan anda semakin baik.

Lompat Tali

Mungkin dulu pada saat masih kecil anda sering melakukan permainan lompat tali. Ternyata lompat tali adalah jenis olahraga mengecilkan perut yang sangat efektif. Bahkan tidak hanya bisa mengecilkan perut, tetapi juga membuat otot kaki lebih kuat. Ada banyak sekali kalori yang terbakar ketika melakukan lompat tali. Bahkan konsetrasi anda pun akan ikut terlatih ketika melakukan lompat tali. Anda bisa melakukan 50 kali lompat tali terlebih dahulu. Jika tubuh sudah kuat perbanyak lompatan anda.

Burpees

Jenis olahraga mengecilkan perut ini sebenarnya gerakanya mudah tapi sulit untuk dilakukan. Terutama buat orang-orang yang jarang berolahraga. Ketika anda latihan di tempat gym, pasti apra trainer personal anda akan memberikan latihan ini. latihan ini bisa membakar kalori sangat banyak dan membantu membentuk otot pada perut. Gerakanya pertama anda mulai dengan posisi berdiri. Tangan lurus pada bagian kanan kiri. Kemudian jongkok, lalu letakan tangan anda ke lantai, lempar kaki ke belakang. Seperti anda sedang melakukan posisi push up. Tarik tangan kemudian ke posisi jongkok dan berdiri lagi. Lakukan gerakan ini secara berulang-ulang dan lakukan dengan cepat.

Anda bisa menggabungkan beberapa gerakan tersebut menjadi satu. Sebelum memulai gerakan diatas, bisa melakukan beberapa gerakan peregangan. Sehingga otot-otot semakin panas. Pada awal permulaan, anda bisa melakukan semampu anda terlebih dahulu. Tetapi setelah itu anda harus menambah jumlah gerakannya. Minimal lakukan gerakan diatas 15 menit sampai 30 menit perharinya. Ini sangat membantu membakar lemak pada perut anda. itulah empat jenis olahraga mengecilkan perut yang paling efektif. Semua olah raga diatas dapat anda nikmati hanya dalam satu ruangan yang lengkap dengan peralatan penunjangnya hanya di Hawagym.

Ayo Gabung Sekarang Bersama HAWAGYM