Banyak orang yang gagal dalam latihan olahraga karena tidak bisa mengatur pola makannya. Pada saat dalam proses menurunkan berat badan atau membentuk otot, anda tak hanya melakukan olahraga secara rutin saja. Tetapi harus mengatur pola makan dan pola hidup yang sehat. Setelah olahraga tubuh akan kehilangan energy yang banyak. Sehingga perut akan merasa lapar. Banyak orang yang langsung balas dendam setelah selesai olahraga., mereka konsumsi sembarangan makanan dan membuat olahraganya sia-sia saja. Inilah jenis patangan makanan fitness yang harus anda hindari.

Ingat! hindari makanan-makanan ini:

 

 

Makanan Cepat Saji

makanan-cepat-sajiMakanan cepat saji tak hanya menjadi patangan makanan fitness tapi juga pantangan bagi semua orang. Makanan cepat saji adalah makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Tetapi kita tidak bisa mempungkiri banyak sekali makanan cepat saji yang enak dan menggiurkan. Makanan cepat saji contohnya seperti pizze, hot dog, kentang goreng, burger, ayam crispy dan masih banyak lainnya. semua makanan itu mengandung karbo yang sangat tinggi. Ada banyak minyak dan lemak yang tidak bagus untuk kesehatan tubuh anda. jika anda konsumsi makanan cepat saji setelah fitness, malah akan membuat tumpukan lemak yang semakin banyak. Selain itu konsumsi makanan cepat saji terus menerus bisa beresiko terkena penyakit jantung.

Makanan Mengandung Gula Tinggi

makanan-mengandung-gula-tinggiPantangan makanan fitness yang harus anda hindari adalah semua makanan yang mengandung gula tinggi. Jangan pernah konsumsi makanan yang mengandung gula dan juga minuman bersoda setelah olahraga. Gula memang bisa menggantikan energy anda, tetapi tidak boleh berlebihan. Anda bisa mendapatkan gula alami dari buah-buahan yang lebih aman dan bagus untuk tubuh, konsumsi gula yang terlalu tinggi akan membuat system metabolism semakin lambat. Ketika metabolism lambat tubuh akan lebih lambat menurunkan berat badan. Setelah olahraga cobalah lihat makanan dan minuman yang akan anda konsumsi, mengandung gula yang tinggi atau tidak. Dengan mengurangi konsumsi gula, anda juga bisa terhindar dari penyakit diabetes.

Sayuran Mentah

sayuran-mentahKonsumsi sayuran memang bagus untuk tubuh. Tetapi jangan pernah konsumsi sayuran mentah setelah fitness. Pantangan makanan fitness ini yang sering dilupakan oleh sebagian orang. Sayuran mentah memang mengandung mineral, vitamin dan serat yang tinggi. Tetapi kalori yang terdapat pada sayuran mentah belum bisa membuat tubuh anda kembali pulih. Setelah latihan fitness, anda membutuhkan makanan yang bisa membantu memulihkan otot, menambah energy dan membuat system metabolism semakin baik. Jika ingin mengkonsumsi sayuran mentah cobalah dicampur dengan yogurt, selain kacang atau jenis kalori dan protein lainnya.

Jenis Kue

jenis-kue

Pantangan makanan fitness selanjutnya adalah berbagai jenis kue. Konsumsi kue setelah olahraga memang bisa membuat perut anda kenyang. Tetapi kue bukan pilihan yang tepat untuk tubuh anda setelah olahraga. Karbohidrat dan gula didalam kue sangat tidak bagus untuk tubuh anda. anda harus konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berkualitas, supaya semua glikogen yang hilang bisa tergantikan. Dibandingkan konsumsi kue yang mengandung karbohidrat tinggi, lebih baik konsumsi roti gandum yang aman untuk tubuh anda. selain membuat perut kenyang bisa membuat anda kembali memiliki energy tambahan.

Cemilan

cemilanKetika melakukan program diet, jangan pernah konsumsi cemilan setelah olahraga. Terutama cemilan yang asin seperti keripik. Kripik memang sangat enak dikonsumsi. Sekali mengkonsumsinya anda pasti tidak akan mau berhenti. Keripik yang asin mengandung garam yang sangat tinggi. Garam bisa membuat jumlah kalium didalam tubuh anda menghilang, sehingga proses pemulihan otot akan lama. Itulah beberapa jenis pantangan makanan fitness yang harus anda hindari setelah olahraga. Selamat mencoba.