Hai wanita cantik, apa kabar hari ini ? Ayo kita mulai gaya hidup sehat! Pasti yang baca artikel ini menginginkan punya tubuh yang ideal ? Siapa sih yang gak ingin, karena itu adalah impian semua wanita di Dunia. Jika Anda sudah rutin melakukan yoga dan jogging (misalnya), namun belum mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah untuk mengikuti program fitness. Kebanyakan wanita merasa tidak yakin dan tidak nyaman mengikuti fitness.

Hal ini dikarenakan perasaan takut memiliki badan besar berotot seperti pria dan juga khawatir akan berbahaya yang akan terjadi pada sendi wanita. Anda salah kalau berpikiran seperti itu karena kenyataannya, fitness justru sangat membantu Anda mendapatkan tubuh yang bugar dan lebih sehat. Tidak hanya bugar, program fitness juga dapat memaksimalkan usaha diet Anda atau membuat tubuh Anda menjadi ideal.

gambar alasan

 

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan lewat fitness ataupun gym loh girls. Nah, biar Anda makin yakin, yuk simak alasan-alasan mengapa para wanita perlu fitness :

1. Kalori Berkurang, Kekuatan Bertambah

Kalori yang digunakan oleh tubuh Anda akan lebih efisien ketika massa dan kekuatan otot Anda bertambah. Latihan beban dan fitness membakar kalori lebih banyak dibandingkan berjalan, berjalan membakar kalori lebih banyak dibandingkan berdiri, dan berdiri membakar kalori lebih banyak dibandingkan duduk. Kalori yang dibakar oleh tubuh akan semakin banyak jika kontraksi otot pun banyak. Jadi, agar kalori Anda tidak tertimbun jadi lemak, maksimalkan pembakaran kalori melalui fitness. Kontraksi otot akan menambah kekuatan dan mengurangi kalori tubuh.

2. Membantu Membentuk Lekuk Tubuh

Dengan meningkatnya massa otot dan berkurangnya timbunan lemak, tubuh Anda jelas bakal terlihat lebih menawan dibanding sebelumnya. Ini karena otot Anda menciptakan lekuk tubuh yang indah dan ideal. Dan dengan semua alat di tempat gym Anda akan diarahkan bagaimana keinginan Anda mau menambah berat badan menjadi ideal ataupun menurunkan berat badan. Jadi buat Anda yang memiliki badan seperti lidi jangan khawatir ya, karena kalian di bimbing memakai alat supaya menjadi apa yang Anda inginkan.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung Dan Tulang

Menurut penilitian bahwa orang yang jarang melakukan angkat beban atau fitness memiliki resiko lebih besar memiliki kadar gula yang tinggi, ukuran pinggang yang besar, hipertensi dan juga terkena penyakit jantung. Pada saat fitness atau latihan beban maka detak jantung Anda akan meningkat, namun tekanan darah di dalam tubuh Anda akan menurun secara signifikan setelah selesai melakukan fitness.

Tidak hanya untuk kesehatan jantung saja, fitness dan latihan beban juga bermanfaat untuk memperkuat tulang Anda. Seperti yang kita ketahui wanita memiliki resiko lebih tingi terkena osteoporosis dibandingkan dengan laki-laki, hal ini disebabkan karena pada saat mono pause wanita tidak akan lagi memproduksi hormon estrogen. Seorang peneliti pun menyatakan bahwa dengan latihan fisik secara rutin dapat meningkatkan sebanyak 9% massa otot ditulang belakang. Hal ini menunjukan bahwa fitness sangat penting dilakukan oleh wanita.

4. Kualitas Tidur Lebih Baik

Latihan beban dan fitness yang dilakukan setiap hari akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Anda akan tidur lebih cepat, lebih pulas, dan bangun lebih awal. Latihan fisik yang rutin dilakukan akan memperbaiki kualitas tidur malam Anda sehingga Anda dapat bangun pada pagi hari dalam kondisi bugar. Daripada sekedar minum kopi atau teh di sore hari, akan lebih baik jika Anda latihan beban dengan dumbbell atau barbell kan? Bisa menambah energi Anda setiap hari loh!

5. Menghilangkan Stres

Fitness dan latihan beban dipercaya dapat menghilangkan serta mencegah stres. Wanita yang sering melakukan fitness lebih mampu dalam mengelola dan menghindari stres dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah melakukan fitness. Selain itu dengan rutin melakukan fitness akan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk orang dewasa fitness juga mampu meningkatkan fungsi otak dan memori.

6. Lebih Efektif Membakar Lemak Tubuh

Banyak orang yang takut fitness dan takut angkat beban. Mereka menganggap melakukan hal tersebut hanya akan menambah ukuran otot sehingga membuat mereka kelihatan besar. Padahal tujuan fitness tidak hanya itu, melainkan juga untuk membakar lemak tubuh. Manfaat yang paling terasa selama maupun setelah fitness adalah kebutuhan tubuh akan oksigen meningkat, bahkan berhari-hari setelah fitness pun demikian. Hal ini biasa disebut EPOC (Excess Post-Exercise Oxygen Consumption). Ketika tubuh menggunakan oksigen yang lebih banyak, maka kalori yang dilepas akan lebih banyak untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Jadi buat kalian para wanita cantik apa masih ragu untuk memulai fitness? Jangan menunda-nunda lagi dan tidak ada kata terlambat untuk berubah, jangan hanya bermimpi saja untuk memiliki tubuh ideal tanpa ada usaha, karena hanya mimpi semua tidak berbuah hasil, Hawa Gym adalah solusi tempat yang sangat tepat untuk merubah para kaum wanita di Dunia.