Hai cantik, hayoo siapa yang baca artikel ini masih males untuk fitness? Itu merupakan kebiasaan yang buruk sekali loh cantik. Jangan karena kamu sibuk, menjadi alasan kamu untuk tidak melakukan fitness. Padahal, fitness itu tidak menyita seluruh waktu ya, dan durasi fitness yang cukup akan meningkatkan nilai kesehatan dan kualitas hidup. Ini berarti, bukan cuma tubuh yang sehat, melainkan juga jiwa lebih bahagia dan menyenangkan. Bisa kita bayangkan, kalau kamu tidak melakukan fitness di dalam hidup, bagaimana dengan dampaknya. Yuk deh, di artikel ini kami akan memberi sebagian ulasan tentang dampaknya tidak melakukan fitness secara rutin di hidup kamu :

 

Sekedar-Lelah-atau-Sedang-Sakit-Alodokter (1)

 

Mudah Lelah

Dalam dunia yang bergerak semakin cepat, kelelahan bisa menjadi penghambat. Orang yang malas fitness malah sering kali merasa kehabisan energi dan lebih sulit tidur. Tapi dengan fitness yang teratur akan membantu kita terlelap lebih cepat, lebih nyenyak, dan tentu saja lebih berenergi di keesokan harinya.

Merasa Terisolasi

Ingin memperluas pergaulan? Bergabunglah dengan komunitas penggiat olahraga, seperti klub sepeda atau lari yang kini sedang populer. Atau, rajin-rajinlah datang ke pusat kebugaran atau mengikuti kelas yoga. Bertemu dengan banyak teman bukan cuma meningkatkan motivasi tapi juga membuat perasaan Anda tidak terisolasi.

Sulit mengingat

Baru-baru ini para ahli menyimpulkan bahwa olahraga bisa membuat kita lebih pintar. Ini karena olahraga akan merangsang perkembangan otak dan memperkuat sambungan sel-sel otak. Orang dewasa yang malas berolahraga biasanya lebih sulit berkonsentrasi dan lebih lambat dalam memecahkan masalah.

Depresi dan Cemas

Olahraga fitness adalah aktifitas melepaskan endorfin yang secara umum bisa memberikan rasa tenang dan kepuasan hati. Mereka yang jarang merasakan serbuan endorfin cenderung mudah cemas dan depresi. Bahkan untuk mereka yang dinyatakan tidak depresi, juga akan mengalihkan fokus kita dari kesibukan harian dan berbagai kecemasan lainnya sehingga rasa stres sedikit berkurang. Rajin berlatih fitness juga bisa menjadi mekanisme coping dibanding nyemil atau makan berlebihan.

Citra Tubuh

Rajin fitness adalah jalan menuju diraihnya berat badan ideal dan pembentukan otot. Namun, meski kita belum berhasil langsing, fitness akan meningkatkan citran dalam  tubuh. Hal ini mungkin karena mereka yang sering berolahraga lebih menilai fungsi tubuh berdasarkan fungsi ketimbang penampilan belaka. Citra tubuh juga terkait erat dengan kepercayaan diri sehingga mereka yang giat olahraga umumnya lebih pede.

 

nahh apa sekarang kamu masih mau mals untuk pergi olahraga fitness ? Itu adalah sebagian dari dampaknya malas untuk fitness. Ayo buruan daftar dan bergabung bersama member-member lainnya di Hawa Gym terdekat Anda, rubah hidup buruk Anda menjadi hidup sehat, sebelum menyesal kemudian harinya. Ya. sehat itu berkeringat bukan pakai obat, let’s smart !