Hai ladies. Cara Diet Madu bisa Anda coba jika Anda bingung memilih jenis diet. Tubuh yang langsing dengan berat badan ideal adalah impian semua orang, terutama kaum wanita. Berbagai macam program diet dengan beraneka metode telah membuat kaum wanita untuk berlomba-lomba mempraktekkannya. Hari Ini kami akan mencoba membagikan resep diet sehat dan mudah untuk dipraktekkan. Resep diet alami ini terkenal dengan sebutan nama Diet Madu.

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet sehat tentu saja pernah mendengar resep diet madu ini bukan? Resep diet madu ini sudah terbukti ampuh menurunkan berat badan secara mudah dan sehat alami. Anda tidak perlu diet ketat dan menyiksa diri Anda dalam menjalankan diet madu ini .

Lalu bagaimana sih, cara diet madu ini? Penasaran? Yuk simak baik-baik pembahasan tentang bagaimana cara menjalanan diet madu di bawah ini :

Memasukkan Madu Kedalam Menu Makanan

bowls-1867427_1920

Madu sebagai pemanis alami sangat cocok dimasukkan ke dalam menu diet. Karena menu diet terkadang berasa hambar, maka memasukkan madu akan memberikan citarasa berbeda dan membuat rasa masakan menjadi lebih sedap. Selain itu mengurangi ketergantungan terhadap gula dan karbohidrat. Karena dalam 1 sendok madu ternyata mengandung 17 gram karbohidrat. Karena itu bisa tetap memberikan tambahan asupan karbohidrat pada menu makanan Anda.

Contoh yang dapat dipraktekkan adalah mencampurkan satu sendok makan madu ke dalam salad sayuran Anda. Atau mencampurkan madu pada oatmeal. Oatmeal dapat menjadi alternatif makanan diet yang baik karena rendah lemak, akan tetapi mengandung serat yang banyak. Oatmeal juga dapat menahan nafsu makan yang berlebihan dan membuat tubuh terasa kenyang. Mencampurnya dengan madu dapat memberikan rasa manis yang enak pada oatmeal, karena biasanya oatmeal terasa hambar. Kamu juga dapat mengoleskan roti gandum yang dibakar sebagai santapan sarapan. Juga dapat mengoleskannya pada daging steak sebelum dipanggang.

a

Minuman Madu dan Kayu Manis

honey-2542952_1920

Kayu manis adalah jenis rempah-rempah yang banyak digunakan dalam bahan makanan diet. Karena kaya akan antioksidan, kayu manis juga dapat membantu mengontrol kandungan gula darah dalam tubuh. Kayu manis dapat meningkatkan metabolisme glukosa dalam darah, juga meningkatkan kadar insulin. Selain itu kayu manis memberikan efek tubuh merasa kenyang lebih lama, karena membantu memproses karbohidrat secara lebih efisien. Hal inilah yang membantu menurunkan berat badan. Apalagi bila ditambah dengan kinerja dari madu, proses pembakaran lemak pada tubuh dapat berlangsung lebih cepat

Bahan-bahan :

  • bubuk kayu manis setengah sendok teh
  • madu satu sendok teh
  • air panas 1 gelas

Cara membuatnya :

  1. Campurkan bubuk kayu manis dan madu ke dalam gelas. Aduk hingga merata
  2. Tambahkan air panas secukupnya ke dalam gelas tersebut
  3. Tutup gelas dan biarkan selama setengah jam
  4. Lalu aduk kembali dan saring hingga air terpisah dari ampasnya
  5. Minum setengah porsi dari air saringan tersebut pada pagi hari sebelum menyantap sarapan
  6. Sisanya dapat didinginkan atau didiamkan saja pada suhu ruang dan diminum kembali pada malam harinya

a

Minum Teh dengan Madu

teh_Madu_Teh_Madu

Untuk mereka yang senang mengkonsumsi teh, sangat disarankan menggunakan madu sebagai pengganti gula. Selain untuk mengontrol gula darah dalam tubuh juga dengan meminum teh yang diberikan campuran madu juga dapat memberikan efek tubuh merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama. Madu dapat dicampurkan ke dalam segelas teh hangat atau teh herbal.

a

Gunakan Madu Sebagai Alternatif Camilan

Satu-Sendok-Madu-Murni-Setiap-Hari-Madu-Bina-Apiari

Minumlah satu sendok makan madu yang dicampurkan ke dalam segelas air hangat sebelum tidur atau sesudah makan malam. Karena dapat menahan lapar lebih lama, dan mencegah Anda mengambil makanan ringan yang tidak sehat untuk kudapan. Atau ketika siang hari dan Anda berkeinginan untuk makan cemilan dapat menggantikannya dengan satu sendok makan madu.

Seketika perut akan terasa lebih kenyang dan keinginan untuk menyantap cemilan menjadi tidak ada karena sudah digantikan dengan manisnya madu. Atau sebagai alternatif pengganti gula, yang biasanya menaburkan meses coklat ke atas roti dapat menggantinya dengan olesan madu. Atau biasanya menggunakan mayones untuk cocolan kentang goreng atau pizza, dapat menggantinya dengan madu. Rasanya mungkin akan berbeda tetapi kandungan gulanya tidak terlalu tinggi sehingga masih dapat diterima sebagai cemilan di kala diet. Tentu saja tetap memperhatikan porsi yang masih sewajarnya.

a

Minuman Madu dengan Jeruk Nipis atau Lemon

manfaat jeruk nipis dan lemon

Kombinasi madu, jeruk nipis dan lemon sangat baik untuk ramuan minuman diet. Karena rasa asam dari jeruk nipis atau lemon memberikan perasaan segar dan nyaman di perut, juga dapat dinetralisir dengan bantuan rasa manis dari madu. Jeruk nipis atau lemon dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan merangsang kerja empedu untuk mencerna makanan lebih baik.

Pada diet madu dan jeruk nipis atau lemon, sebaiknya menggunakan campuran air hangat, untuk memperlancar metabolisme tubuh. Dan meminumnya pada pagi hari ketika perut masih dalam keadaan kosong. Atau ketika setelah makan siang dan makan malam, ramuan diet ini sangat ampuh menetralisir asukan lemak yang masuk ketika makan hidangan utama.

Tidak hanya dengan diet madu Anda bisa menurunkan berat badan ya. Anda harus tetap menjalankan fitness ya. Sesibuk apa pun Anda, tapi gym itu tidak menyita seluruh waktumu. Dengan cukup 45 menit atau maksimal 1 jam saja sudah cukup untuk tubuhmu ya.