Hai ladies, apa kabar hari ini? Masih semangat di siang hari ini? Penuh dengan kegiatan siang hari membuat kita membutuhkan kenyenyakan dalam tidur. Nah! daripada sebelum tidur kamu melakukan hal yang tidak sehat. Siapa bilang olahraga hanya dilakukan di pagi hari?

Salah satu cara untuk mendapatkan tidur nyenyak adalah olahraga sebelum tidur. Hal ini menjadi cara yang cukup ampuh, mengingat melakukan olahraga secara rutin bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih sehat. Dan ingatlah bahwa Anda harus melakukan olahraga tersebut secara rutin untuk bisa mendapatkan tidur yang nyenyak. Rajin berolahraga juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan banyak hal positif serta menjadi salah satu bagian dari gaya hidup sehat.

Push Up

pushups

Gerakan olahraga sebelum tidur yang pertama untuk mengecilkan perut adalah push-up. Gerakan push-up sangat mudah dapat kamu lihat pada gambar di bawah ini. Gerakan push-up yang benar adalah jika tubuh membentuk garis lurus ketika naik maupun turun. Jika gerakan push-up dilakukan dengan benar, maka dapat memperkuat otot-otot perut dan juga membakar kalori di sekitar perut. 
Tak hanya itu, karena ketika tubuh melakukan gerakan naik turun bertumpu pada lengan dan bahu, maka dapat dipastikan otot-otot di sekitar lengan dan bahu juga akan menjadi kuat. Otot yang kuat membuatmu tidak mudah lelah dalam mengangkat beban.

Sit Up

Diamond-Sit-Up

Sit up dengan posisi Anda telentang di atas tempat tidur atau di lantai kamar tidur. Setelah telentang, Anda mulai dengan mengangkat kepala dan sebagian tubuh Anda bagian atas serta lutut. Anda lakukan sit up berulang sehingga cukup. Sit up akan membentuk otot perut sehingga mampu membantu membuat perut ramping.

Lari di Tempat

high-300x300

Anda bisa melakukan lari di tempat dekat tempat tidur. Cukup dengan gerakan ringan dalam beberapa menit, tetapi juga sangat efektif. Lari di tempat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, walau terlihat sepele. Anda bisa melakukan jenis olahraga ini dimana saja.

Selain itu, lari di tempat bisa membakar banyak kalori, membuat bentuk dan berat badan ideal, menyehatkan jantung dan paru-paru, memperkuat otot kaki, dsb. Jadi, sangat banyak kegunaannya.