Bersepeda termasuk olahraga ringan namun tetap enjoy dilakukan siapa saja di segala usia. Meski termasuk olahraga ringan bersepeda sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti halnya senam aerobik.

Bersepeda bisa dilakukan secara langsung di lapangan atau bisa juga dilakukan secara aman di dalam ruangan, dengan menggunakan spinning bike atau biasa disebut sepeda statis.

Layaknya Treadmill, sepeda statis juga tak ketinggalan menjadi alat wajib yang sering diantrikan oleh member-member setia yang ingin menggunakan alat ini. Namun bila bersepeda statis dilakukan secara bersama-sama diiringi musik beat “house” yang memacu semangat tentunya akan membuat Anda memicu adrenalin lebih dan lebih dari teman-teman di sekitar Anda. Manfaat lebih yakni kalori yang terbakar cukup efektif menurunkan berat badan Anda.

69502_latihan_sepeda_statis_641_452

  • Bersepeda bisa membakar 300 kalori per jam dengan kecepatan sedang, 400 kalori per jam dengan kecepatan tinggi dan 700 kalori dengan bersepeda gunung di medan berat selama 1 jam.
  • Selain itu bersepeda juga mengurangi kerutan tanda penuaan, bahkan dengan rajin bersepeda membuat seseorang terlihat 10 tahun lebih muda.
  • Bersepeda adalah cara terbaik meningkatkan stamina. Memperkuat jantung dan paru paru yang memungkinkan bekerja lebih efisien.
  • Layaknya jenis olahraga kardio lainnya, bersepeda statis berperan menaikkan kadar oksigen dan membakar kalori dan lemak.
  • Bersepeda statis membantu menjaga kolestrol jahat berada pada kadar rendah dan kolesterol baik tetap tinggi, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung. Berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter dapat memaksimalkan manfaat.
  • Bersepeda statis secara teratur. Olahraga yang sedang menjadi trend ini, bisa membuat bokong wanita lebih kencang dan terlihat seksi.