Bagian mana dari tubuh wanita yang seksi namun jarang di perhatikan? Iya benar, salah satu bagian yang seksi di tubuh wanita adalah pantat. Gerakan untuk mengencangkan Bokong dan membuatnya Kencang, Berisi, dan Tetap Indah – Bagi wanita, salah satu aset berharga dari tubuh mereka adalah bokong atau pantat. Banyak wanita mengidam-idamkan memiliki bokong yang besar dan kencang. Bokong yang besar serta pada berisi tentu akan terlihat indah serta menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa karena memberikan kesan seksi.

Ahhh… Jangan berpikiran negatif terlebih dulu. Sebenarnya mendapatkan bokong kencang dan cantik itu tidak terlalu sulit.

Pantat punya otot-otot sendiri yang dapat dilatih sehingga bentuknya bisa naik dan kencang. Namun apabila dibiarkan, ia akan seperti bagian tubuh lainnya, diselimuti lemak dan terlihat tidak kencang.

Anda harus bisa memberikan tekanan pada otot bokong tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga perlu sekali menguasai teknik-teknik dasar dari setiap jenis latihan yang diberikan.

Berikut program latihan otot bokong yang dapat Anda coba. Lakukan program latihan ini 1 minggu sekali untuk mendapatkan bokong yang indah dan berisi serta bebas lemak.

Smith Machine Squat 

candace-squat-collage2

Berdirilah pada smith machine dan letakan barbel dibelakang leher, pada pundak dan bahu atas. Tempatkan kaki sedikit lebih lebar dari lebar bahu dengan ujung kaki sedikit mengarah ke luar. Busungkan dada dan kuncilah pinggang sambil mengambil nafas ketika menurunkan badan ke bawah. Ketika mulai bergerak turun ke bawah, bayangkanlah seolah kita akan duduk sehingga lutut tidak akan bergerak melebihi ujung jari kaki. Jaga agar lutut tidak bergerak melebihi ujung kaki agar tekanan beban tetap pada paha dan bukan pada lutut. Pandanglah ke depan atau ke atas untuk menjaga posisi pungung agar tetap lurus. Turunkan badan sampai paha sejajar dengan lantai dan kembali ke posisi semula sambil membuang nafas.

Walking Dumbbell Lunges

alternating-lunges-grouped-57513

Peganglah dumbbell pada kedua tangan dan berdirilah dengan kedua kaki sejajar. Busungkan dada dan mulailah melangkah dengan langkah panjang ke depan dengan menekuk kedua lutut sambil tetap memegang kedua dumbbell disisi badan. Pada kaki depan, jagalah agar lutut tegak lurus dengan lantai. Sementara lutut kaki belakang diturunkan sampai hampir menyentuh lantai. Berdirilah kembali seperti pada posisi awal dan mulailah dengan kaki yang lainnya.

Leg Press

where-should-i-place-my-feet-on-the-leg-press-header-v2-830x467

Duduklah pada mesin leg press dan tempatkan kaki pada pijakan dengan posisi sedikit lebih lebar dari lebar bahu dengan ujung kaki mengarah sedikit ke luar. Busungkan dada dan tempelkan punggung pada bantalan. Perlahan turunkan kaki sambil menarik nafas ke arah dada sampai terasa ada tarikan pada paha bagian belakang. Kembalilah ke posisi semula dengan mendorong kuat pijakan sambil membuang nafas.