Wanita jaman sekarang memang banyak yang terobsesi ingin punya tubuh ‘sempurna’ dan akan melakukan segala cara untuk terlihat menarik di hadapan lawan jenisnya. Oleh karena itu, memiliki tubuh sempurna itu penting agar lebih merasa happy dan percaya diri. Setiap orang tentunya membutuhkan program atau planning, baik pemula atau atlit sekalipun. Tanpa rencana yang baik maka tidak akan ada strategi untuk mencapai hasil yang memuaskan.

57i4wl-l

  • Pakailah Pakaian Olahraga Yang Layak (dan Sepatu Olahraga)

Memakai pakaian layaknya rapper dengan jaket tebal dan topi miring ke samping tidak akan memberikan Anda kekuatan tambahan, apalagi memakai seragam sekolah! Pakailah pakaian olahraga yang pantas, tidak terlalu besar maupun ketat. Oh ya, jangan lupa memakai sepatu. Kalau jari kaki tersandung atau tertimpa dumbbell juga membahayakan keselamatan Anda.

  • Makan Sebelum dan Sesudah Berolahraga

Ada baiknya untuk makan terlebih dulu setidaknya 2-3 jam sebelumnya agar tubuh mempunyai cadangan tenaga untuk berolahraga. Pilihlah makanan bernutrisi yang tinggi akan protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat. Hindari junk food, makanan tinggi kadar gula, gorengan, atau makan terlalu dekat dengan waktu olahraga karena dapat menghambat performa.

Setelah berolahraga, makanlah kembali dengan komposisi makanan yang sama baiknya agar proses recovery otot maksimal. Meminum whey protein dan sepotong buah pisang setelah berolahraga juga termasuk sumber makanan yang baik apabila Anda ingin sesuatu yang praktis.

  • Pakaian Ganti

Hal pertama yang harus ada dalam tas gym Anda adalah pakaian ganti. Setelah berolahraga, tubuh pasti akan mengeluarkan banyak keringat dan menjadikan pakaian yang Anda kenakan basah. Tentunya Anda tidak mau keluar dari arena gym dengan berbasah-basahan dan bau keringat yang kurang sedap. Selalu siapkan baju ekstra (atasan dan bawahan) di dalam tas, atau bila perlu bawa juga pakaian dalam yang kering

Yah… girls walaupun simpel tapi keperluan ini sangat penting buat Anda sebelum pergi ke gym. Ayo sudahkah kamu ke Hawa Gym hari ini? Kamu bisa gym pagi siang sore maupun malem jadi tidak ada kata malas untuk pergi membentuk tubuh menjadi tubuh yang ideal mencapai tubuh impian mu..