Manfaat buah apel sudah tersohor sabagai buah yang sangat membantu menjaga kesehatan dan bahkan untuk mencegah penyakit, tentu juga ampuh untuk diet. Siapa yang tidak suka apel? Buah cantik ini banyak dikonsumsi untuk membantu diet. Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari sebuah apel?.

Untuk orang yang punya masalah kelebihan berat badan pasti ingin sekali mempunyai badan yang kurus, langsing dan ideal. Di jaman yang sudah modern ini banyak sekali orang yang menurunkan berat badan dengan meminum obat pelangsing dan banyak juga macam-macam obat pelangsing yang ditawarkan oleh banyak perusahaan sehingga laris manis di borong oleh orang-orang yang memiliki keluhan berat badan berlebih demi mendapatkan badan yang langsing dan ideal.

cara diet apel hijau

Membantu Kerja Usus Halus

Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan dan mengambil nutrisinya. Konsumsi apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi pada usus.

Baik Untuk Pencernaan

Apel merupakan buah yang kaya akan serat dan berbagai vitamin dan mineral yang mudah di cerna oleh tubuh. Untuk itu, apel adalah salah satu jenis buah yang sangat sehat untuk pencernaan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Manusia

Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Penelitian terbaru telah menemukan bahwa quercetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, terutama ketika pikiran sedang stres.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jalani diet dengan metode yang tepat. Diet apel ini punya aturan yang harus ditepati agar berat badan turun dan Anda tetap bugar menjalani aktivitas sehari-hari, apel yang tinggi serat dan antioksidan. Beberapa penelitian telah menunjukkan makan apel setiap hari bisa membantu meningkatkan berat badan ketika mengikuti diet rendah kalori. Apel bisa memiliki manfaat kesehatan tambahan termasuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Serat dalam apel dan antioksidan adalah bahan bintang dalam apel untuk memberi mereka manfaat kesehatan, Anda bisa menjadikan apel sebagai cemilan atau makan apel tepat sebelum makan.