Olahraga itu menyenangkan kalau kita bisa merasakan manfaatnya dan dilakukan secara rutin. Di jaman NOW! Aktifitas olahraga bukan hanya sekedar gaya hidup tapi sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk memaksimalkan kesehatan tubuh.

Bayangkan aja gess! Apa yang terjadi kalau kita sedang tidak dalam kondisi sehat. Gimana kerjaan, janji ataupun aktifitas lainnya yang terhalangi dengan kondisi kita yang kurang sehat. Itulah pentingnya kita melakukan olahraga secara rutin, biar sehatnya lebih maksimal lagi.

Ayo lakukan olahraga secara rutin. Kamu bisa mengikuti panduan dibawah ini. Hanya 15 menit saja kamu sudah semakin sehat dan bugar, buanyaakkk banget manfaat yang akan kamu dapatkan.

 

hawagym-indonesia-infografis-fitness

Tahapan-tahapan cara melakukannya sudah kami jelaskan pada gambar diatas ya guys. Ini olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di pagi hari sebelum berangkat kerja, berangkat sekolah ataupun sebelum berangkat kuliah.

Kalau olahragamu ingin lebih maksimal lagi dan ingin konsultasi tentang “Program Latihan”, kami bisa datang langsung ke cabang-cabang Hawa Gym yang tersebar di Bali, Lombok, dan Bandung ya guys.

Oiya… Manfaatnya dari melakukan olahraga rutin ini telah dilakukan dan diriset langsung oleh Dokter Kesehatan. Berikut manfaatnya yang bisa kamu dapatkan :

1. Beban Berat Otot

Perlu diketahui, semakin banyak otot yang kamu miliki, maka sistem metabolisme dalam tubuh akan menjadi semakin baik.

2. Meminimalisir Stress

Kebanyakan orang menyatakan bahwa olahraga itu dapat menghilangkan stress, padahal kenyataan yang benar adalah dengan berolahraga tingkat stress kamu akan menurun. Misalkan jika kondisi kita jenuh, stress karena pekerjaan di kantor atau ada masalah dikantor yang belum tuntas, kamu bisa rileks sejenak dengan berolahraga, dan suasana dalam hatimu akan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Lebih fun and health.

3. Memperkuat Tulang

Selain dengan minum susu, tulang akan menjadi kuat dan terhindar dari resiko tulang keropos, olahraga juga mampu mencegah terjadinya tulang keropos. Tidak hanya terhindar saja, tulangmu akan menjadi semakin kuat. Yang awalnya hanya bisa mengangkat beban 5 Kg dalam sekali latihan dengan 1 gerakan, jika dilakukan secara rutin, bisa saja beban yang kamu angkat menjadi 10 Kg dalam sekali latihan dengan 1 gerakan.

4. Hipertensi

Bagi kamu yang memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi) kamu bisa melakukan olahraga untuk menurunkan tekanan darah tinggimu. Kenapa bisa begitu? Karena dengan berolahraga, penggumpalan darah dalam arteri akan diurai ketika dan setelah berolahraga. Olahraga yang dilakukan secara rutin otomatis akan menjaga tekanan darahmu, sehingga penyakit kardiovaskular dapat kamu hindari.

5. Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan dalam tubuh mempunyai tugas yang sangat penting dalam melawan racun yang masuk kedalam tubuh kita. Kita kita rutin berolahraga, maka sistem kekebalan dalam tubuh akan menjadi semakin kuat.

Sudah jelas kan?! Kenapa kamu harus melakukan olahraga secara rutin, selain banyak manfaatnya, kamu juga akan semakin cantik dan awet muda.

Nggak percaya?! Ke Hawa Gym aja sekarang.